Pimpinan DPRD Hadiri Simulasi Penyederhanan Desain Surat Suara dan Formulir Pemilu Tahun 2024

(NSKLB) – Pimpinan DPRD Provinsi Bali yang diwakili oleh Anggota Komisi I DPRD Provinsi Bali Dr. I Ketut Rochineng, SH., MH. menghadiri acara Simulasi Penyederhanan Desain Surat Suara dan Formulir Pemilu Tahun 2024 yang dilaksanakan di area Kantor Komisi Pemilihan Umum Provinsi Bali di Jl. Tjok Agung Tresna No. 8 Renon, Denpasar (02/12).

Turut hadir dalam kesempatan ini Bapak/Ibu Anggota KPU RI Arief Budiman, Pramono Ubaid Tanthowi, Hasyim Asyári, Ibu Devi Novida Ginting Manik dan Dewa Kade Wiarsa Raka Sandi. Hadir pula Anggota Bawaslu Republik Indonesia, Deputi Bidang Administrasi Sekjen KPU RI, PLT Kepala Kesbangpol Provinsi Bali, FKPD Provinsi Bali, Ketua KPU Provinsi Bali beserta Undangan lainnya.

Dalam rangka persiapan penyelenggaraan Pemilu serentak Tahun 2024, Komisi Pemilihan Umum Republik Indonesia melaksanakan simulasi penyederhanaan desain surat suara dan formulir Pemilu Tahun 2024 di 3 KPU Provinsi se-Indonesia. Penyederhanaan desain surat suara dan formulir Pemilu Tahun 2024 ini pada prinsipnya diutamakan untuk memudahkan pemilih, memudahkan dan meringankan beban kerja petugas KPPS, akurasi dalam proses pemungutan dan penghitungan suara, serta efisiensi penyelenggaraan Pemilu sesuai dengan ketentuan Undang-Undang Pemilu. Diharapkan, pelaksanaan kegiatan simulasi ini mendapatkan kajian yang komprehensif terhadap penggunaan desain surat suara dan formulir penghitungan suara. Bali merupakan tempat pelaksanaan simulasi yang ke-2 setelah Sulawesi Utara. Kegiatan simulasi yang sama akan dilaksanakan di Provinsi Sumatera Utara pada tanggal 15 Desember 2021.

Dalam kesempatan ini Bapak Dr. I Ketut Rochineng, SH., MH menyaksikan pembukaan simulasi dan mengikuti kegiatan menanam pohon di area Kantor KPU Provinsi Bali.(AGP/DN)

source : https://sekwandprd.baliprov.go.id/

Baru! Tayangan Video dari Bali Digital Channel
klik: https://s.id/BaliDigitalChannel

#BaliDigitalChannel #NangunSatKerthiLokaBali

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan:

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.