Gerakan “Pemprov Bali Hadir”, Sekwan Gede Indra Dewa Putra Serahkan Bantuan Rehab Rumah Kepada Warga Desa Les, Buleleng.

Nangunsatkerthilokabali.com, Buleleng – Gerakan “Pemprov Bali Hadir” dengan memberikan bantuan kemanusiaan kepada warga masyarakat kurang mampu terus berlanjut. Memanfaatkan hari libur kerja, Minggu (28/4) jajaran Sekretariat Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Provinsi Bali sambangi rumah pasangan Gede Resti Gunantara (23 th) dan Ketut Mahayu Prasetiari (22 th) di Br.Dinas Panjingan, Les, Tejakula, Buleleng, untuk menyerahkan bantuan rehab rumah.

Bantuan tersebut diserahkan langsung oleh Sekretaris DPRD (Sekwan) Provinsi Bali Gede Indra Dewa Putra, dengan didampingi Kepala Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Provinsi Bali Luh Ayu Aryani yang kala itu turut menyerahkan bantuan paket sembako.

Sekwan Provinsi Bali Gede Indra Dewa Putra pada kesempatan tersebut mengungkapkan keprihatinannya, sembari memberikan motivasi agar keluarga Gede Resti Gunantara bisa meningkatkan taraf hidup yang lebih baik.

“Apa yang kami salurkan hari ini, semoga bisa bermanfaat bagi kehidupan Gede sekeluarga dan bisa meringankan kendala yang sedang dihadapi saat ini. Tetap sabar, terus berjuang, dan ingat berdoa, semoga kedepannya lebih baik,” ujar Sekwan.

Gede Indra Dewa Putra pun berharap melalui program “Pemprov Bali Hadir” yang diinisiasi Penjabat Gubernur Bali S. M. Mahendra Jaya dengan tujuan menuntaskan permasalahan – permasalahan sosial yang masih tercecer, dapat mengetuk nurani setiap komponen masyarakat Bali baik perorangan, kelompok, maupun lembaga untuk turut ‘ngrombo’ membantu masyarakat yang membutuhkan disekitarnya.

Kelian Banjar Dinas Panjingan Nyoman Rama Yani, menyambut positif kehadiran bantuan program ‘Pemprov Bali Hadir’, yang menurutnya sangat bermanfaat bagi masyarakat terutama masyarakat yang membutuhkan namun belum tersentuh oleh program bantuan pemerintah lainnya. Terkait bantuan yang diterima keluarga Gede Resti Gunantara, dirinya pun mengamini sudah layak. Karena warganya tersebut termasuk kurang mampu, yang kesehariannya hanya bekerja serabutan. Oleh karena itu, Ia pun menyampaikan terimakasih atas bantuan yang disalurkan jajaran Pemprov Bali.

Penerima Bantuan Gede Resti Gunantara, pun tak kalah bahagia saat mengetahui dirinya memperoleh bantuan rehab rumah. Karena menurutnya, dengan penghasilan dari hasil kerja serabutan, hanya cukup untuk memenuhi kebutuhan hidupnya bersama istri beserta seorang putrinya yang masih berumur 3,5 tahun. Sudah barang tentu untuk pemenuhan kebutuhan lainnya seperti rehab rumah, akan membutuhkan waktu yang lama dan penghasilan dari sumber lainnya yang juga tidak menentu.

“Terimakasih kepada Bapak Sekwan Provinsi Bali bersama jajaran dan Pemprov Bali atas bantuan ini. Dengan uang ini, akhirnya saya akan bisa memperbaiki rumah saya yang kondisi beberapa atapnya sudah bocor, talang airnya juga bocor, serta struktur atapnya sudah lapuk karena hanya menggunakan bambu. Dan yang terpenting bisa sedikit merubah posisinya, karena sesuai kepercayaan kami disini bangunan tempat tinggal tidak boleh membelakangi dapur,” cerita Gede Resti.

(AGP/RDT)

Eh, liat ini deh. AFC Fried Chicken, Jl. Raya Puputan No.7 Renon di GoFood.
Gofood: https://gofood.link/a/Kg1yhZo 
Grabfood: https://r.grab.com/g/6-20240309_105624_c9fbbb02e1fa3f2f_MEXMPS-6-C6EYJ74FWAWCGJ

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan:

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *