Di hadapan Dubes Belanda Chtistiaan Grijns Gubernur Bali Bapak Wayan Koster kembali menegaskan komitmennya untuk menjaga kebersihan dan kesucian alam Bali, dengan berbagai upaya untuk mendukung industri pariwisata dan menjaga nama Bali sebagai destinasi wisata kelas dunia.

NangunSatKerthiLokaBali-Untuk itu kami memberanikan diri untuk membuat regulasi pembatasan penggunaan plastik sekali pakai, sebagai langkah nyata menuju alam Bali yang lebih Bersih.

Gubernur Bali Bapak Wayan Koster yang juga selaku Ketua DPD PDIP Provinsi Bali, Respon yang baik pun ditunjukkan masyarakat Bali terhadap regulasi yang tertuang dalam peraturan Gubernur (Pergub) No. 97 Tahun 2018 tentang Pembatasan Timbulan Plastik Sekali Pakai. “ Diluar dugaan, Pergub ini mendapatkan respon yang sangat baik dari masyarakat. Bahkan di hotel-hotel sekarang sudah bisa dikatakan zero plastic. Tinggal kita menyasar pasar tradisional untuk lebih mensosialisasikan regulasi ini, sampai ke desa-desa juga, tahun 2020 akan dipercepat.

image_pdfimage_print
Print Friendly, PDF & Email
Bagikan:

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *