Agung Gempa Nahkodai Puri Andul Jembrana. Wakil Bupati Kembang Hartawan Berpesan Bersama Sinergi Sukseskan Tahapan Program Pembangunan Jembrana Dan Bali.

Bagikan:

NangunSatKerthiLokaBali – Keberadaaan Puri-Puri Di Jembrana diharapkan mampu menjadi benteng untuk menguatkan adat dan budaya bali. Hal ini disampaikan oleh Wakil Bupati Jembrana, I Made Kembang Hartawan saat menerima audiensi dari Keluarga Besar Puri Andul Jembrana di rumah jabatan Wakil Bupati Jembrana minggu malam kemarin (11/08/2019).

Sejumblah tokoh Puri dan Pengurus Keluarga Besar Puri Andul Jembrana mendatangi rumah jabatan Wakil Bupati Jembrana, I Made Kembang Hartawan. Turut hadir dalam pertemuan ini, Ida Pedanda dari Griya Mambal Batu Agung.

Kedatangan para tokoh Puri Andul ini dilakukan untuk “mesadu ajeng“ bersilahturahmi menjalin hubungan harmonis antara Puri Andul dengan Pemerintah Daerah. Selain itu, Pertemuan dimaksud untuk memperkenalkan pengurus baru Keluarga Besar Puri Andul. Untuk periode 2019-2024, Puri Andul telah menunjuk secara musyawarah mufakat penuh kekeluargaan generasi muda dan I Gusti Agung Putu Gempa Yuliana sebagai ketua umum Keluarga Besar Puri Andul.

Pemilihan generasi millenial sebagai pemimpin sendiri sesuai dengan arah perkembangan zaman dan kemajuan teknologi, serta tantangan global lainnya. Karena diharapkan kedepan keberadaan Puri di Jembrana dapat mengajak generasi muda untuk terlibat aktif dalam penguatan adat, tradisi budaya serta penguatan SDM guna mendukung seluruh program Visi Bali Nangun Sat Kerth Loka Bali yang di cetuskan oleh Bapak Gubernur Bali Wayan Koster dan Wakil Gubernur Bali Cok Ace, menuju Bali Era Baru. Sementara Wakil Bupati Jembrana, Kembang Hartawan turut mendukung apa yang telah diprogramkan oleh Keluarga Besar Puri Andul Jembrana dan berharap Keluarga Puri tetap kokoh,solid,serta turut menjaga dan melestarikan adat dan tradisi yang ada di Jembrana kususnya dan Bali secara umum.

I Made Kembang Hartawan juga berpesan “Tokoh Puri serta Keluarga Besar Puri harus ikut menginformasikan program-program Pemerintah Daerah kepada keluarga Besar Puri, Jangan sampai Keluarga Puri justru tidak terlayani dan tidak tersentuh program pemerintah daerah karena ketidaktahuan mereka, lebih mendekatkan lagi komunikasi. kami Pemerintah Daerah dengan Keluarga Puri Khususnya Keluarga Besar Puri Andul tentunya untuk Puri-Puri lain. Terus kita akan berkomunikasi tidak hanya formal,Tetapi juga informal” Kata Wakil Bupati Kembang Hartawan.

“Banyak hal yang dapat kita rumuskan di pertemuan singkat ini, Tentu pertemuan singkat ini tidak akan berhenti disini. Kami akan terus Keluarga Besar Puri Andul kuatkan sinergi dengan Pemerintah Daerah untuk terus melakukan penguatan-penguatan di segala bidang khususnya di bidang adat, budaya, tradisi dan sektor lainnya.” Kata Ketua Umum Puri Andul Jembrana I Gusti Agung Putu Gempa Yuliana.

Berlangsung penuh keakraban, Pertemuan diakhiri dengan penyerahan lambang Puri oleh Keluarga Besar Puri Andul kepada Wakil Bupati Jembrana oleh Ketua umum I Gusti Agung Putu Gempa Yuliana, yang akrab di sapa dengan Agung Gempa.

 

 

#NangunSatKerthiLokaBali
#KramaBali
#puriandul
#purianduljembrana

 

Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *