Pimpin Upacara HUT Kota Amlapura, Wagub Cok Ace Ajak Gelorakan Semangat Menyama Braya

Bagikan:

NangunSatKerthiLokaBali – Wakil Gubernur Bali Tjokorda Oka Artha Ardana Sukawati berharap, seluruh elemen masyarakat Karangasem turut menggelorakan semangat menyama braya menuju slogan spirit of Bali. “Karena menyama braya yakni bersaudara tanpa memandang latar belakang,  sebagai kearifan lokal, punya arti dan manfaat positif bagi kita yang hidup di tengah perbedaan,” Tutur pria yang akrab disapa Cok Ace ini ketika bertindak sebagai inspektur upacara dalam Upacara Bendera Hari Jadi ke 379 Kota Amlapura, di Lapangan Tanah Aron, Amlapura, Karangasem pada Sabtu (22/6) pagi.

Wagub Cok Ace juga menyebut, pemimpin, ASN serta segenap masyatakat harus bahu-membahu menghadapi persoalan-persoalan kekinia, namun tanpa melupakan sejarah panjang Kota Amlapura. “Di usia yang sangat matang ini saya harapkan juga, Karangasem terus melakukan berbagai terobosan baik dalam pembangunan dan program terkait pelayanan masyarakat, agar kesejahteraan yang diimpikan bisa segera tercapai,” Tukas penglingsir Puri Ubud tersebut.

Tak lupa, Cok Ace juga mengharapkan sinkronisasi dan kerjasama terus meretus dengan pemerintah provinsi bisa semakin terjalin dan sejalan. ” Sesuai dengan visi ‘Nangun Sat Kerthi Loka Bali’ melalui program pembangunan semesta berencana menuju Bali era baru, yang membutuhkan integrasi program dan kebijakan dari hulu ke hilir, satu pulau, satu tata kelola,” Paparnya lagi.

Peringatan Hari Jadi Kota Amlapura tahun ini terasa spesial karena juga bertepatan dengan pengukuhan Amlapura masuk jajaran Jaringan Kota Pusaka Indonesia (JKPI). Hadir pula dalam upacara tersebut, Bupati Karangasem AA Mas Sumatri dan Wakil Bupati I Wayan Artha Dipha. Juga terlihat beberapa bupati/ walikota
anggota JKPI termasuk Walikota Solo FX Rudyatmono,  yang datang langsung dari seluruh nusantara, jajaran OPD dan ASN kab Karangasem.
#NangunSatKerthiLokaBali
#KramaBali

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *