Pengurus Dharma Wanita Persatuan Provinsi Bali Dikukuhkan Secara Virtual

Denpasar, NangunSatKerthiLokaBali.com – Ny. Widiasmini Indra dikukuhkan sebagai Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Provinsi Bali Masa Bhakti 2019-2024 oleh Ketua Umum DWP Pusat Ny. Erni Guntarti Tjahjo Kumolo, Rabu (19/8/2020). Karena situasi pandemi, pengukuhan dilakukan secara virtual melalui aplikasi zoom. Ny. Widiasmini Indra beserta jajaran pengurus DWP Bali mengikuti acara pengukuhan di Ruang Sandat Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik Provinsi Bali. Bersamaan dengan DWP Bali, Erni Guntarti juga mengukuhkan pengurus DWP Maluku, Maluku Utara, Papua Barat, Nusa Tenggara Barat, Nusa Tenggara Timur, Sulawesi Tengah dan Kalimantan Timur.
Terkait dengan acara virtual ini, Erni Guntarti menyampaikan permohonan maaf karena tidak bisa melaksanakan pengukuhan secara langsung. Menurut dia, DWP Pusat melaksanakan pengukuhan pengurus provinsi secara bertahap. “Kita sempat melakukan pengukuhan DWP Aceh dan Papua secara langsung. Tapi setelah itu ada pandemi Covid-19 sehingga pengukuhan kita laksanakan secara online,” ujarnya. Hingga saat ini DWP Pusat telah enam kali melakukan acara pengukuhan secara online.
Kendati dilaksanakan secara virtual, ia berharap jajaran pengurus DWP yang dilantik tak kehilangan semangat dalam berkarya bagi bangsa dan masyarakat. Ia mendorong jajarannya untuk berperan aktif serta berkontribusi bagi upaya menyukseskan program pembangunan.
Pada bagian lain, ia juga mengingatkan agar DWP menyesuaikan program kerja di tengah situasi pandemi. Menurutnya, kegiatan DWP bisa diarahkan pada upaya pencegahan penyebaran Covid-19 seperti melakukan kampanye penerapan protokol kesehatan. “Kita beri pengertian kepada masyarakat agar paham tentang pentingnya penerapan protokol kesehatan seperti pemakaian masker, mencuci tangam dan jaga jarak. Kalau sudah paham, mereka pasti akan patuh,” urainya.
Masih dalam arahannya, Erni Guntarti juga menyinggung pentingnya penguasaan teknologi di bidang informasi (IT). Ia mengajak jajarannya cepat beradaptasi dengan perkembangan IT. “Pandemi yang saat ini kita hadapi makin menyadarkan bahwa kebutuhan teknologi kian nyata,” pungkasnya.
Dalam memimpin DWP Provinsi Bali masa bhakti 2019-2024, Ny. Widiasmini Indra didampingi dua wakil ketua yaitu Ny. Gede Indra Dewa Putra dan Ny. Wayan Suarjana. Sedangkan yang duduk di posisi Sekretaris I dan II adalah Ny. Ketut Sukra Negara dan Ny. IB. Sudarsana. Sementara Ny. Wayan Serinah dan Ny. Gede Pramana menempati posisi Bendahara I dan II. (agp,gs)
image_pdfimage_print
Print Friendly, PDF & Email
Bagikan:

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *