Pemprov Bali Dukung Penuh Segala Kampanye untuk Kesehatan Krama Bali

Bagikan:

NangunSatKerthiLokaBali – Pemerintah Provinsi Bali sangat mendukung segala bentuk upaya seperti kampanye yang bertujuan mengajak masyarakat untuk menerapkan hidup sehat. Karena itu sangat membantu pemerintah dalam mewujudkan tujuan krama Bali yang sehat dan sejahtera. Hal itu disampaikan Sekretaris Daerah Provinsi Bali Dewa Made Indra dalam kesempatan wawancara setelah melepas acara jalan sehat yang dirangkaikan dengan senam jantung sehat dalam rangka Peringatan Hari Keamanan Pangan Dunia, yang diselenggarakan oleh Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) Denpasar, bertempat di depan Museum Perjuangan Rakyat Bali, Bajra Sandhi Renon, Denpsar, Minggu (30/1).

Apalagi Ia melihat saat ini merupakan kolaborasi yang sangat baik, dari BPOM hingga berbagai elemen masyarakat, yang tentu saja mengindikasikan begitu besar kesadaran masyarakat akan pentingnya konsumsi makanan sehat. “Untuk itu saya ajak masyarakat untuk terus mempertahankan gaya hidup sehat, karena kita sebagai manusia adalah perwujudan dari apa yang kita makan atau you are what you eat,” jelasnya.

Di samping itu, ia juga mengapresiasi acara yang dirangkaikan dengan olah raga senam jantung sehat. Karena Dewa Indra berpendapat untuk mencapai tubuh yang bugar sebaiknya dilakukan kombinasi antara makanan sehat serta olah raga teratur. “Kalau bisa keduanya dilakukan, baik makan sehat maupun olah raga teratur!” tegasnya.

Ke depan ia berharap kegiatan seperti ini semakin gencar dilakukan, karena benar-benar mengedukasi masyarakat sebagai konsumen serta para produsen makanan. “Jadi saya harap ke depan tidak hanya konsumen saja yang teredukasi dan sadar, para produsen makanan juga saya harapkan mulai sadar akan pentingnya makanan yang sehat,” tandasnya.

Sementara itu Ketua BPOM Denpasar Dra. I Gusti Ayu Adhi Aryapatni, menjelaskan bahwa acara ini dilakukan untuk menyambut Hari Pangan Sedunia yang jatuh tiap tanggal 27 Juni yang bertajuk World Food Safety Day. Acara ini menurutnya dilaksanakan serentak di tingkat nasional pada hari ini. “Melalui kegiatan kali ini saya inging mengedukasi masyarakat akan pentingnya konsumsi makanan yang aman dan sehat,” jelasnya.

Untuk itu ia menghimbau masyarakat untuk membiasakan melakukan Cek KLIK terlebih dahulu sebelum membeli. “Cek KLIK tersebut diantaranya adalah cek kemasan, pastikan kemasan produk masih baik. Yang kedua adalah cek Label, masyarakat harus baca informasi produk dengan cermat. Selanjutnya yaitu cek Izin Edar, di sini pastikan produk memiliki ezin edar dari BPOM. Terakhir adalah Cek Kadaluarsa, pastikan produk tidak melebihi tanggal kadaluwarsa,” jelasnya.

lebih lanjut Aryapatni menegaskan, bahwa tanpa bantuan semua pihak baik pemerintah maupun masyarakat, maka tujuan mengedukasi warga serta mewujudkan masyarakat yang sehat akan sulit tercapai. “Untuk itu saya ajak semua elemen mari mulai hidup sehat dengan mengonsumsi pangan yang aman dan sehat mulai dari sekarang,” tandasnya.
#NangunSatKerthiLokaBali
#KramaBali

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *