Hadiri Pelantikan Pengurus Provinsi IMI Bali, Wagub Cok Ace Harapkan Bali Mampu Kembangkan Sport Tourism di Masa Yang Akan Datang.

Denpasar, (NSKLB) – Wakil Gubernur Bali Tjok. Oka Artha Ardhana Sukawati memberi apresiasi dan menyambut gembira atas dilaksanakannya acara Pelantikan Pengurus IMI Provinsi Bali pada hari ini. Pergantian pengurus merupakan kewajiban konstitusional organisasi sekaligus merupakan suatu momentum yang sangat tepat untuk mengevaluasi pelaksanaan sistem dan mekanisme organisasi dalam rangka konsolidasi organisasi. Hal ini disampaikan Wagubnya saat memberikan sambutan serangkaian Pelantikan Pengurus Provinsi Ikatan Motor Indonesia (IMI) Bali, di Gedung Benoa Cruise Terminal Pelabuhan Pelindo, Sabtu (19/2).

Ditambahkan oleh Wagub Cok Ace bahwa kegiatan pergantian kepengurusan pada suatu organisasi, mengindikasikan telah berjalannya demokrasi pada suatu lembaga organisasi, yang tentunya dari awal telah melalui proses dan mekanisme yang dilaksanakan secara demokratis.

“Saya berharap kepada para pengurus yang baru dilantik agar dapat membuat program kegiatan yang berdasarkan pemikiran yang baik dalam hal berorientasi revitalisasi dan reaktualisasi pada program kerja secara optimal, sehingga IMI Bali sebagai mitra Pemerintah Daerah dapat meningkatkan prestasi dan kinerja organisasi dalam rangka membantu Pemerintah Daerah bersama-sama dalam menyukseskan program prioritas pembangunan di Daerah Bali melalui Pola Pembangunan Semesta Berencana Menuju Bali Era Baru melalui visi “Nangun Sat Kerthi Loka Bali”, tegasnya.

Dalam misi yang menjadi arah kebijakan Pembangunan Bali, yaitu mengembangkan sumber daya manusia yang berdaya saing tinggi, berkualitas, berintegritas, bermutu, profesional dan bermoral serta memiliki jati diri yang kokoh yang dikembangkan berdasarkan nilai-nilai kearifan lokal Krama Bali. “Mendengar kata motor sudah identik dengan jalan-jalan atau rekreasi, maka sangat tepat dipilihnya Bali sebagai tempat untuk mengembangkan sport tourism di masa yang akan datang, terlebih Ketua IMI Bali sangat menyukai kendaraan bermotor, dan menjadi magnet bagi pecinta otomotif. Saya harapkan terpilihnya ajik Krisna akan memberikan warna baru bagi Ikatan Motor Indonesia (IMI) Bali,” imbuh Cok Ace.

Ketua Pengurus Pusat Ikatan Motor Indonesia (IMI) Bambang Soesatyo mengatakan pihaknya secara langsung melihat pelaksanaan aksi sosial berupa penyediaan ribuan layanan vaksinasi gratis bagi anggota IMI seluruh Indonesia yang turut hadir di Bali dan juga warga Benoa serta Denpasar. Dengan pergantian pengurus ini, diharapkan mampu menjadi semangat dan motivasi baru bagi anggota IMI, sekaligus memberikan dampak positif bagi perekonomian Bali.

Terpilih sebagai Ketua Ikatan Motor Indonesia (IMI) Bali periode 2021-2025 Gusti Ngurah Anom “Ajik Krisna” mengatakan pihaknya akan melakukan gebrakan berupa road show seluruh Bali, dimana bertujuan untuk membangkitkan silaturahmi anggota IMI dengan masyarakat Bali, dimana secara langsung akan memberikan peluang bagi anggota IMI untuk berbelanja dan membeli hasil UMKM yang menjadi ciri khas dimasing-masing daerah yang dikunjungi, selain itu diharapkan mampu untuk mendekatkan para pecinta otomotif dengan masyarakat Bali. Selain itu pihaknya juga akan memperjuangkan terbangunnya multi sirkuit di Bali Utara dan Bangli bagi pecinta otomotif sehingga mampu menunjang sport tourism bagi Bali di masa ke depannya.

Sesungguhnya tujuan daripada didirikannya organisasi Ikatan Motor Indonesia (IMI) ini adalah untuk mewadahi seluruh olahraga bermotor, baik mobil maupun sepeda motor di Indonesia. Berbagai kegiatan yang telah dilakukan oleh IMI Bali agar dilanjutkan dan ditingkatkan untuk menunjang pariwisata yang datang ke Bali sesuai dengan arah kebijakan Pembangunan Bali, yaitu “meningkatkan promosi pariwisata Bali di dalam dan di luar negeri secara bersinergi antar kabupaten/ kota se- Bali dengan mengembangkan inovasi dan kreativitas baru”, yang diikuti dengan pengembangan destinasi dengan produk pariwisata baru berbasis budaya dan berpihak kepada rakyat yang terintegrasi antar kabupaten/ kota se-Bali, serta dapat meningkatkan standar kualitas pelayanan kepariwisataan secara komprehensif.

Ikatan Motor Indonesia yang bergerak di bidang otomotif ini juga diharapkan agar berupaya menjadi lokomotif masa depan yang cemerlang untuk memberikan jalan keluar bagi generasi muda untuk memperoleh kesempatan kerja agar bisa mandiri, namun tetap berpegang teguh pada tata titi kehidupan masyarakat Bali yang berdasarkan nilai-nilai kearifan lokal Sad Kerthi dalam Bali Era Baru serta menyatu dalam menjaga keseimbangan dan keharmonisan antara alam Bali, krama Bali, dan kebudayaan Bali yang meliputi adat-istiadat, tradisi, seni dan budaya, serta kearifan lokal secara sekala dan niskala. Semua itu merupakan tata-titi kehidupan masyarakat Bali yang orisinil, bertanggung jawab terhadap alam, manusia, dan kebudayaan Bali.

(AGP/RY)

Baru! Tayangan Video dari Bali Digital Channel
klik: https://s.id/BaliDigitalChannel

#BaliDigitalChannel #NangunSatKerthiLokaBali

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan:

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.