Gubernur Wayan Koster bersama Ny Putri Koster Hadiri Pisah Sambut Pangdam IX/Udayana, Mayjen TNI Maruli Simanjuntak dengan Mayjen TNI Sonny Aprianto

(NSKLB) – Wayan Koster Ucapkan Selamat Mayjen TNI Maruli Dilantik Sebagai Pangkostrad dan Ajak Mayjen TNI Sonny Sukseskan G20

Gubernur Bali, Wayan Koster yang didampingi Ketua TP PKK Provinsi Bali, Ny. Putri Suastini Koster menghadiri acara pisah sambut Pangdam IX/Udayana, Mayjen TNI Maruli Simanjuntak dengan Mayjen TNI Sonny Aprianto pada, Rabu (Buda Wage, Menail) 2 Pebruari 2022 malam di Inna Grand Bali Beach Sanur, Denpasar.

Acara pisah sambut Pangdam IX/Udayana juga dihadiri oleh Gubernur NTB, Sekda NTT, Kejati Bali, Kapolda Bali, Kapolda NTB, Kapolda NTT, dan Forkopimda di Provinsi Bali.

Gubernur Bali, Wayan Koster dalam sambutannya menyampaikan atas nama Pemerintah Provinsi Bali dan masyarakat Bali, Saya menghaturkan terimakasih kepada Bapak Mayjen TNI Maruli Simanjuntak, karena selama tugasnya sebagai Pangdam IX/Udayana di Bali sangat bagus sekali kerjasamanya di dalam menangani pandemi Covid-19 bersama Kapolda dan Kejati Bali. Astungkara pandemi Covid-19 di Bali bisa ditangani dengan baik, vaksinasinya juga berjalan dengan sangat baik dan lancar, sehingga Bali pencapaian vaksinasinya sangat tinggi. “Saya juga menghaturkan selamat kepada Bapak Maruli, karena sudah dilantik sebagai Panglima Komando Cadangan Strategis Angkatan Darat (Pangkostrad),” ujar Gubernur Bali jebolan ITB ini.

Gubernur Bali pula menilai Mayjen TNI Maruli Simanjuntak merupakan sosok yang sangat rajin mengurusi air di daerah-daerah yang sulit dijangkau masyarakat, seperti di Buleleng dan di Karangasem. “Jadi beliau telah melakukan tugas yang sangat mulia untuk masyarakat Bali, untuk itu Saya atas nama Pemerintah dan masyarakat Bali menghaturkan terimakasih kepada Bapak Mayjen TNI Maruli Simanjuntak,” kata Gubernur Bali asal Desa Sembiran, Buleleng ini sembari menyatakan sekali lagi selamat atas jabatan yang baru, semoga dapat menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya, dan jangan lupa Bali, selalu ingat Bali, meskipun sudah di Jakarta, seringlah ke Bali, supaya hotel ini bisa ramai kembali.

Orang nomor satu di Pemprov Bali ini dalam pidatonya kemudian menyampaikan ucapan selamat dan harapan kepada Pangdam IX/Udayana yang baru dilantik, Mayjen TNI Sonny Aprianto. “Selamat, mudah – mudahan Bapak Pangdam sukses menjalankan tugas, dan Saya berharap kepada Bapak Mayjen TNI Sonny Aprianto untuk bisa meneruskan apa yang sudah menjadi kultur kerja di Kodam IX/Udayana beserta jajaran untuk bersama-sama membangun Bali sesuai dengan tupoksi Kita masing-masing, khususnya menangani pandemi Covid-19, seperti kasus Omicron yang mulai muncul di Bali,” ujarnya.

Diakhir pidatonya, mantan Anggota DPR-RI 3 Periode dari Fraksi PDI Perjuangan ini mengingatkan kepada Pangdam IX/Udayana, Mayjen TNI Sonny Aprianto beserta seluruh Forkopimda di Provinsi Bali untuk secara bersama-sama mensukseskan rangkaian G20 yang ada di Pulau Dewata. “Ada sejumlah pertemuan internasional di Bali, yaitu bulan Maret akan berlangsung pertemuan Parlemen se-Dunia, hingga ada pertemuan Pengurangan Resiko Kebencanaan Dunia di bulan Mei, dan yang sangat penting serta strategis buat Indonesia dan Bali adalah akan berlangsungnya pertemuan G20. Nah itulah sebabnya, sesuai arahan Bapak Presiden kepada Saya sebagai Gubernur, dan juga kepada Bapak Pangdam, Kapolda, dan Kejati agar menjaga Bali supaya pandeminya bisa ditangani dengan baik. Ini tanggungjawab besar, tidak saja dari segi pandemi, namun dari berbagai bentuk permasalahan, tantangan yang mungkin terjadi, baik secara internal maupun eksternal supaya diantisipasi secara bersama-sama dan memastikan agar Bali ini kondusif, sehingga pertemuan G20 bisa berjalan dengan lancar, nyaman, aman, damai, dan sukses. Karena ini akan menentukan tingkat kepercayaan peserta dalam mengikuti rangkaian G20,” jelasnya.

Sementara itu, Mayjen TNI Maruli Simanjuntak dalam sambutannya menyatakan Kami merasa nyaman sekali bekerja di Bali – Nusra (Nusa Tenggara) ini, walaupun ditengah pandemi luar biasa, tapi justru itu menciptakan kedekatan Kami dengan Forkopimda dalam bekerja. “Saya mengucapkan terimakasih banyak. Mungkin katanya, Saya bisa mendapatkan jabatan baru karena prestasi. Tapi Saya yakin, itu semua berkat dukungan Bapak/Bapak semua yang ada di Forkopimda Bali – Nusra, sehingga Saya bisa menjalankan tugas dengan bai,” ungkapnya.

Sedangkan Mayjen TNI Sonny Aprianto dalam sambutannya memperkenalkan diri sebagai Pangdam IX/Udayana. Saya disini meneruskan tongkat estafet Pangdam IX/Udayana, dimana sebelumnya Saya menjabat di Badan Intelijen Negara dan bertugas sebagai Komandan Pusat Intelijen Angakatan Darat. Untuk itu, Saya memohon kepada Bapak Gubernur Bali, NTB, dan NTT agar dapat menerima Kami sebagai warga Bali – Nusra. “Saya berharap apa yang telah diberikan oleh Bapak Maruli selama ini, dapat Kita lanjutkan dengan bekerjasama antar Pemerintah Daerah Provinsi dengan jajaran Kodam IX/Udayana untuk kemajuan daerah Bali, NTB, dan NTT,” pungkasnya. (AGP/RY)

Baru! Tayangan Video dari Bali Digital Channel
klik: https://s.id/BaliDigitalChannel

#BaliDigitalChannel #Nusantara7

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan:

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.