Wagub Cok Ace : Sambut Baik Keberadaan Aliasnsi Jurnalis Video (AJV) Provinsi Bali

Denpasar, (NSKLB) – Wakil Gubernur Bali, Tjokorda Oka Artha Ardhana Sukawati (Cok Ace) menyambut baik atas terbentuknya Aliansi Jurnalis Video (AJV) Provinsi Bali. Melalui kreativitas audio/video visual di bangun komunikasi yang baik sebagai penyeimbang adanya pemberitaan hoax yang sering menjatuhkan pihak lain. Tidak saja memiliki cara yang benar tetapi juga memiliki konten yang mampu membangun image positif bagi Bali di kancah global ditengah era digital saat ini. Hal ini disampaikan Wagub Bali di dampingi IB Ketut Agung Ludra, Dinas Kominfos Bali saat menerima audensi Pengurus dari AJV Provinsi Bali yang di ketui oleh Agus Astapa, di ruangan kerjanya, Senin (1/2).

Keberadaan AJV Bali diharapkan mampu bersinergi dengan Pemerintah Daerah dan semua pihak dalam upaya bersama melakukan penguatan konten digital di berbagai bidang, sosial, ekonomi, pariwisata, adat budaya, SDM dan potensi Bali lainnya dalam bentuk video. Sehingga tayangan yang dihasilkan dapat mengisi ruang digital yang mempu memberikan nilai tambah kepada Bali di mata dunia, ditengah upaya bersama dalam penanggulangan dan pemulihan dampak pandemi covid-19 yang melanda dunia, disampaikan Ketua AJV Bali, Agus Astapa.

Ditambahkan Pengurus AJV Bali, I Gusti Agung Putu Gempa Yuliana (Agung Gempa) praktisi dibidang IT dan pelaku media digital, rilis data menunjukan bahwa pengguna Internet dan Media sosial Dunia Tahun 2020: Pengguna Mobile Unik: 5,190 milyar, Pengguna Internet: 4,540 milyar dan Pengguna Media Sosial Aktif: 3,800 milyar dari Total Populasi (jumlah penduduk dunia): 7,750 milyar.

Untuk Indonesia sendiri Data Tren Internet dan Media sosial 2020: Pengguna Mobile Unik: 338,2 juta, Pengguna Internet: 175,4 juta, Pengguna Media Sosial Aktif: 160 juta dari Total Populasi (jumlah penduduk): 272,1 juta.

Melihat data diatas merupakan potensi dan tantangan bagi kita bagaimana terus berkreativitas untuk membangun konten digital dalam bentuk tayangan video yang berdampak positif dan memberikan nilai tambah bagi kita semua kususnya Pulau Dewata di mata dunia.

Sebagai penutup acara Ketua AJV Bali, Agus Astapa menyampaikan terimakasih kepada Wagub Cok Ace, telah memberikan arahan dan tuntunan guna kedepan bersama semua pihak sinergi dalam menyusksekan Visi Nangun Sat Kerthi Loka Bali, Menuju Bali Era Baru. (AGP/KMB)

image_pdfimage_print
Print Friendly, PDF & Email
Bagikan:

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *