Wagub Cok Ace Minta BPR Kanti Bersinergi Songsong Era Baru Bali KemBali

Denpasar, (NSKLB) – Wakil Gubernur Bali Tjokorda Oka Artha Ardhana Sukawati menyampaikan apresiasi kepada BPR Kanti telah menyelenggarakan acara Seminar International, diharapkan acara tersebut dapat menjadi momen refleksi dan komunikasi antara Lembaga Keuangan dengan stakeholders, dimana Lembaga Keuangan dapat menyampaikan tentang Penguatan Lembaga Keuangan menuju Bali Bangkit di era Transformasi Digitalisasi Keuangan. Wagub Cok Ace berharap BPR Kanti sebagai salah satu lembaga keuangan yang terus berperan membangun  sinergi bersama pemerintah daerah dalam menyongsong era baru Bali kemBALI, dimana ekonomi Bangkit telah tampak dengan adanya dukungan penuh dari pemerintah pusat. Demikian sambutan Wagub Cok Ace saat menghadiri acara Seminar International dengan mengambil tema “PENGUATAN LEMBAGA KEUANGAN MENUJU BALI BANGKIT DI ERA TRANSFORMASI DIGITALISASI KEUANGAN”, diselenggarakan oleh BPR Kanti, di Grand Ina Bali Beach Hotel, pada Rabu (17/11).

Lebih lanjut, Wagub Cok Ace Menerangkan bahwa Sektor mikro kecil yang didalamnya terdapat Lembaga Keuangan seperti BPR dan Koperasi yang juga berdampak di tengah pandemi Covid-19. Penguatan Lembaga Keuangan Mikro (LKM) di Bali dalam hal Financial Assistance (Penyedia Modal Kerja), Liquidity Mismatch (Mengalami Kesulitan Likuiditas), Capacity Building (Peningkatan kompetensi SDM LKM) Teknologi Informasi dan lain sebagainya dalam rangka menyongsong era  baru BALI kemBALI, Bali Bangkit sangatlah penting disiapkan sedini mungkin agar kita semua dan Bali kemBali.

Dukungan penuh dari berbagai pihak kepada Bali sebagai bentuk wujud nyata dukungan untuk Bali kemBali. Penting bagi Lembaga Keuangan di Bali sebagai garda terdepan dalam mendukung pemulihan ekonomi Bali, Bali bangkit untuk menyusun langkah-langkah konkrit menyongsong ledakan Pertumbuhan Ekonomi Bali tersebut. Sehingga apa yang dicapai Bali saat ini bisa dipertahankan bahkan ditingkatkan di masa mendatang. Untuk itu,mari kita tingkatkan lagi sinergi yang sudah terjalin baik, sehingga terwujud krama Bali yang sejahtera.

Merujuk dari perkembangan Transformasi Digitalisasi Keuangan saat ini, maka kita semua harus meningkatkan kemampuan diri melalui penguasaan teknologi informasi, disamping kita juga dituntut untuk lebih kreatif dan inovatif. Timbulnya permasalahan dan tantangan yang ada saat ini, harus mampu dikelola oleh Pimpinan,  dan segenap Tim terkait untuk senantiasa melaksanakan peran dan fungsinya dalam melayani kebutuhan jasa keuangan dengan berbasis digital serta tak lupa untuk tetap memberikan dukungan kepada upaya pemberdayaan kekuatan ekonomi lokal dengan Lembaga Keuangan yang sehat serta siap dalam menghadapi pertumbuhan ekonomi yang selaras dengan visi “Nangun Sat Kerthi Loka Bali” yakni Untuk Mewujudkan Kehidupan Krama Bali Yang Sejahtera dan Bahagia. (AGP/GP/GS)

image_pdfimage_print
Print Friendly, PDF & Email
Bagikan:

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *