Wagub Cok Ace Letakkan Batu Pertama Pembangunan Gedung Universitas Terbuka

Bagikan:

Denpasar, (NSKLB) – Wakil Gubernur Bali Prof Tjokorda Oka Artha Ardana Sukawati didampingi Rektor Universitas Terbuka Prof. Ojat Darajot,M.Bus, Ph.D melakukan peletakan batu pertama pembangunan Gedung Universitas Terbuka, di Jalan Raya Sesetan 123-125, Banjar Tengah , Kecamatan Denpasar Selatan, Senin (7/6).

Dalam sambutannya, Wagub Bali atas nama Pemerintah Daerah dan masyarakat Bali mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada segenap pihak yang mendukung dan merealisasikan Pembangunan Gedung Unit Pelaksana Belajar Jarak Jauh –Universitas Terbuka Denpasar, dimana keberadaan gedung ini nantinya diharapkan dapat memberi kontribusi terhadap peningkatan kualitas sumber daya manusia melalui proses pembelajaran yang fleksibel dan terjangkau bagi seluruh rakyat Indonesia. Pendidikan berkualitas dan inovatif sangatlah kita butuhkan dan memegang peran penting dalam mewujudkan generasi muda berdaya saing tinggi, kompeten dan siap menjadi tulang punggung pembangunan Bali.

Lebih jauh dalam sambutannya,Guru Besar ISI Denpasar ini menyampaikan dalam mewujudkan Visi yang ditempuh melalui 22 (dua puluh dua) misi, keberadaan pendidikan Tingkat Perguruan Tinggi yang dikemas dalam bentuk pembelajaran jarak jauh atau long distance learning sangatlah relevan dimasa pandemi Covid-19 ini yang mensyaratkan adanya pembatasan kegiatan masyarakat/social distancing.

“UT merupakan pelopor pembelajaran jarak jauh, saat institusi lain baru belajar dan beradaptasi dengan kebiasaan normal baru, UT telah melangkah lebih maju. Pemanfaatan teknologi informasi BLU PROMISE mendorong transparansi dan memastikan tersedianya pelayanan pendidikan dalam masa penuh tantangan, “ imbuhnya.

Di akhir sambutannya, Wagub Cok Ace menyampaikan bahwasannya berbagai inovasi yang dilakukan Universitas Terbuka di segala aspek, termasuk pengembangan fasilitas fisik gedung baru yang membanggakan ini, merupakan salah satu wujud dukungan dalam mewujudkan Visi dan Misi pembangunan Bali. Langkah-langkah positif ini perlu dicontoh dan ditumbuh kembangkan secara berkelanjutan guna memastikan tersedianya layanan pendidikan yang terjangkau dan berkualitas yang mampu menciptakan sumber daya manusia yang berdaya saing tinggi dan kompeten.

Dalam acara yang turut dihadiri oleh Bupati Jembrana, Bupati Klungkung dan Wakil Walikota Denpasar, Jajaran Forkompimda serta Kepala OPD terkait di lingkungan Pemrov Bali juga dilakukan penekanan sirine oleh Wagub Bali serta penandatanganan MoU Rektor Universitas Terbuka dengan Bupati Klungkung. (AGO)

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *