Wagub Cok Ace Harap Parpol Makin Berperan dalam Pembangunan Daerah dan Bangsa

Badung (nangunsatkerthilokabali.com) – Peranan Parpol (Partai Politik) disamping sebagai lembaga perumus juga diharapkan bisa berpartisipasi dalam pembangunan Bangsa dan Negara, tak terkecuali di Provinsi Bali. Hal itu disampaikan oleh Wakil Gubernur Bali Tjokorda Oka Artha Ardhana Sukawati (Cok Ace) saat memberikan sambutan pada acara Rapat Koordinasi Wilayah DPW, DPC, PAC dan RANTING Partai Bulan Bintang Se-Provinsi Bali di Harris Hotel & Residences Riverview Kuta-Bali, Minggu, Redite Pon Tambir (31/7). Sehingga, ia berharap rapat kerja wilayah ini dapat menghasilkan keputusan-keputusan yang bermanfaat bagi anggota khususnya, pembangunan Nasional umumnya, dan Bali pada khususnya.

“Sejalan dengan Visi Pembangunan Bali “NANGUN SAT KERTHI LOKA BALI” melalui Pola Pembangunan Semesta Berencana, yang mengandung makna menjaga kesucian dan keharmonisan alam Bali beserta isinya,” jelasnya.

Menurut Wagub yang juga Tokoh Puri Ubud ini peran partai politik dalam perjalanan bangsa ini sangatlah penting terutama terkait sistem politik di Indonesia karena sebagai poros utama dalam sistem demokrasi. ”Partai politik bukan hanya sebagai wadah untuk mempersiapkan seseorang dalam menduduki jabatan di lembaga legislatif maupun eksekutif tetapi partai politik sebagai sarana untuk mengintegrasikan individu maupun kelompok masyarakat ke dalam sistem politik serta memperjuangkan kebijakan publik berdasarkan aspirasi dan kepentingan masyarakat,” jelasnya dalam kesempatan tersebut.

Lebih lanjut, ia pun berharap Rapat Koordinasi Wilayah Partai Bulan Bintang yang bertemakan “SUKSES VERIFIKASI-SUKSES KEMENANGAN PEMILU 2024” dapat dijadikan media untuk saling memberi masukan dan dukungan dari berbagai unsur Partai serta dapat dijadikan wahana evaluasi program kerja partai selanjutnya. “Tidak hanya itu, bahkan dapat dijadikan sebagai wahana pemantapan eksistensi partai pula melalui peningkatan efektivitas pelaksanaan program kerja, pembenahan, peningkatan kemampuan personil sesuai dinamika tantangan dan isu-isu strategis pembangunan, penyegaran mesin partai politik serta pemantapan demokratisasi baik dalam tatanan lokal, nasional, regional maupun global,” imbuhnya.

Sementara itu, Sekjen DPP Partai Bulan Bintang, yang saat ini menjabat Wakil Menteri Ketenagakerjaan RI, Afriansyah Noor mengatakan, Rakorwil PBB Provinsi Bali untuk mempertegas kesiapan PBB ikut dalam Pemilu 2024 mendatang. ”PBB siap 100 persen untuk diverifikasi pada Agustus 2022 ini,” ujar Afriansyah Noor.

Ia pun berharap, ke depan semakin banyak kader-kader Partai Bulan Bintang di Bali yang bisa berkontribusi untuk pembangunan Bali dan Indonesia pada umumnya.

Ketua Umum Partai Bulan Bintang Yusril Ihza Mahendra yang memberikan sambutan melalui zoom juga mendorong para kader untuk terus berjuang dan berkontribusi bagi negara terutama daerah tempat mereka berada, terutama Bali. “Partai Bulan Bintang sangat menjaga ideologi bangsa Bhineka Tunggal Ika dan menghormati keberagaman, meskipun merupakan Partai Agama,” jelasnya. Ia pun berpesan agar seluruh kader mengedepankan dialog kepada semua pihak, karena menurutnya, partainya sangat moderat dan terbuka.(AGP/GK)

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan:

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.