Wagub Cok Ace Apresiasi Beroperasinya Ambulans Laut Milik RSU Graha Bhakti Medika

Denpasar, (NSKLB) – Rumah Sakit Umum Grha Bhakti Medika (RSU GBM) merupakan Rumah Sakit Umum Kelas C yang berlokasi di Jl. By Pass Prof. Dr. Ida Bagus Mantra, Desa Negari, Kec. Banjarangkan, Klungkung, Bali. Di dukung dengan tenaga SDM yang berkualitas dan profesional, Memberikan pelayanan terbaik untuk masyarakat dan selalu mengedepankan mutu dan keselamatan pasien, pengunjung dan karyawan rumah sakit itu sendiri.

Untuk mempermudah layanan pasien khususnya ibu hamil dan pasien terkonfirmasi Covid-19, pihak rumah sakit juga menyiapkan ambulans laut yang bersandar di pelabuhan nusa lembongan, yang sudah beroperasi sejak 14 Februari lalu. Satu ambulans laut ini difasilitasi peralatan medis lengkap, mulai dari ventilator, inkubator, oksigen dan peralatan medis yang berkaitan dengan pertolongan pertama. Hal ini disampaikan Direktur Rumah Sakit Umum Graha Bhakti Medika dr.Agus Donny Susanto, MARS saat melakukan audensi dengan Wakil Gubernur Bali, di ruangan kerja Wagub, Rabu (10/3).

Wakil Gubernur Bali Tjok. Oka Artha Ardhana Sukawati menyambut baik beroperasinya ambulans laut milik RSU Graha Bhakti Medika yang saat ini diketahui memberikan layanan gratis kepada warga klungkung yang memiliki BPJS dan JKN. Beliau berharap pihak rumah sakit umum graha bhakti medika menjadi salah satu fasilitas kesehatan yang memberikan penanganan cepat dan juga profesional, sehingga penanganan pasien darurat pertolongan dapat segera ditangani dengan baik dan memadai khususnya bagi warga nusa yang letaknya berada diseberang laut.

RSU Graha Bhakti Medika ini sudah memikiki MoU dengan rumah sakit yang ada di Negara Malaysia, Singapura dan India. Sehingga untuk ke depan, pihak manajeman mengatakan bahwa pihaknya siap mendukung program medical tourism untuk Bali. (AGP)

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan:

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.