Wagub Cok Ace Ajak Penggemar Mobil Tua Sepakat Perangi Narkoba

DENPASAR(nangunsatkerthilokabali.com) – Wakil Gubernur Bali Prof. Tjokorda Oka Artha Ardhana Sukawati (Cok Ace) melepas Rally Mobil Tua di Halaman Kantor Gubernur Bali pada Redite Pon Wuku Medangsia (Minggu, 26 Juni 2022). Rally mobil tua ini diselenggarakan Badan Narkotika Nasional (BNN) RI dalam rangka peringatan Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) Tahun 2022.

Dalam sambutan singkatnya, Wagub Cok Ace mengajak para penggemar mobil tua yang tergabung dalam wadah Perhimpunan Penggemar Mobil Kuno Indonesia (PPMKI) sepakat untuk menjauhi dan memerangi narkoba, serta mendukung program BNNP Bali dalam memerangi penyalahgunaan barang terlarang itu. “Ada atau tidak ada kegiatan ini, mari kita sepakat untuk menjauhi narkoba. Karena masa depan ada di tangan kita sendiri,” serunya.

Pada kesempatan itu, Wagub Cok Ace juga menyampaikan terima kasih kepada BNN karena menggelar hajatan di Pulau Dewata. Selain berdampak positif bagi perekonomian Bali, menurutnya kegiatan ini secara tidak langsung juga akan mendongkrak citra positif Pulau Dewata di tengah upaya pemulihan sektor pariwisata. Mengakhiri sambutan singkatnya, Wagub Cok Ace menyampaikan selamat mengikuti rally kepada para penggemar mobil tua. Ia mengingatkan agar mereka tertib berlalu lintas di sepanjang rute yang dilalui.

Sementara itu, Kepala BNNP Bali Brigjen. Pol. Drs. Gde Sugianyar Dwi Putra,SH, M.Si menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan bagian dari sumbangsih lembaganya dalam membangkitkan sektor pariwisata Bali. Ia menyebut, pemilihan Bali tuan rumah merupakan komitmen dari Kepala BNN RI Petrus Reinhard Golose dalam membantu pemulihan pariwisata yang terpuruk akibat pandemi Covid-19. Setelah peringatan HANI, pada Juli mendatang BNN juga berencana menggelar lomba paduan suara. Ia berharap, sejumlah kegiatan yang digelar BNN dapat menjadi media promosi serta meningkatkan kepercayaan pasar.

Pada bagian lain, Sugianyar menginformasikan bahwa rally mobil tua menempuh rute Lapangan Puputan Margarana Niti Mandala menuju Pantai Mertasari yang menjadi lokasi peringatan HANI 2022. Pada peringatan HANI 2022 di Pantai Mertasari, BNN mengundang Duta Besar negara sahabat yang bertugas di Indonesia. Sugianyar menambahkan, 20 Duta Besar telah mengkonfirmasi kedatangan. “Melalui kehadiran para Duta Besar itu, kami ingin menunjukkan kepada dunia keseriusan Pemerintah RI dalam memerangi penyalahgunaan narkotika,” pungkasnya.

(AGP/GK)

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan:

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *