Wabup Jembrana Kembang Hartawan Apresiasi Pelaksanaan Piodalan ring Pura Pemerajan Agung Puri Andul “didasari rasa tulus ikhlas, guyub, gotong royong dalam beryadnya”

Bagikan:

NangunSatKerhiLokaBali – Wakil Bupati Jembrana I Made Kembang Hartawan menghadiri sekaligus melaksanakan persembahyangan di Pura Pemerajan Agung Puri Andul Jembrana Srhi Nararya Kresna Kepakisan (14/8/2019). Turut hadir DPRD Jembrana Fraksi PDI Perjuangan Dapil Jembrana, perwakilan Prebekel Batuagung, semeton Puri Beraban Jembrana, Perwakilan DPRD Provinsi Dr. I Gusti Ayu Diah Werdhi Srikandi Wedasteraputri Suyasa, serta beberapa pimpinan OPD dilingkup Pemerintah Kab Jembrana.

Ketua Umum Puri Andul I Gusti Agung Putu Gempa Yuliana, pula selaku Ketua Panitia Karya, menyampaikan piodalan kali ini dipuput oleh Ida Pedanda Griya Mambal Batuagung dengan menggunakan tingkatan banten tetebasan Pulogembal keuntutin Caru Manca Sato. “Seluruh rangkaian karya dimulai dari tanggal 12/9 hingga penyineban 14/9/2019. Semeton dan Pemedek yang tangkil di Pura Pemerajan Agung Puri Andul Batuagung tidak hanya datang dari keluarga besar di Mendoyo, Jembrana saja, tapi juga ada dari luar Jembrana, “ disampaikan Agung Gempa.

Pura Pemerajan Agung Puri Andul yang berada didesa Batuagung , tepatnya jalan denpasar – gilimanuk ini diempon oleh enam saren yang berjumlah kurang lebih hampir 500 Kepala Keluarga, dan terus dalam proses pendataan sehingga sistem database semeton semakin palid dan baik, kedepan akan terus di data dengan kemajuan teknologi informasi sehingga sistem informasi Keluarga Besar Puri Andul dapat di akses oleh seluruh Keluarga Besar di manapun berada, baik dari sisi program kerja, keuangan, dan agenda agenda strategis lainnya, sehingga era now tidak ada lagi hambatan untuk melakukan koordinasi dan meningkatkan tali pasemetonan.

Sementara itu, Wakil Bupati Jembrana I Made Kembang Hartawan mengapresiasi Keluarga Besar Puri Andul dalam melaksanakan yadnya, dengan dilandasi semangat gotong royong dan tulus ikhlas. “Dengan didasari rasa tulus ikhlas dalam beryadnya, niscaya upacara ini akan berjalan lancar dan labda karya,” ujar I Made Kembang Hartawan seusai peresembahyangan bersama. Kembang Hartawan juga turut menghaturkan punia guna keperluan upacara yang diterima panitia karya senilai Rp. 7 juta.
#NangunSatKerthiLokaBali
#KramaBali

Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *