Sambut Lebaran, Bank Mandiri Siapkan Titik Penukaran Uang Rp1,1 Triliun

NangunSatKerthiLokaBali – Bank Mandiri Regional XI Bali dan Nusra menyiapkan titik penukaran uang pecahan kecil (UPK) untuk membantu masyarakat mendapatkan uang kartal menyambut Hari Raya Idul Fitri 1440 H. Regional CEO Bank Mandiri Regional XI Bali dan Nusa Tenggara Rully Setiawan menjelaskan, penempatan titik penukaran UPK itu dilakukan dari kurun waktu 13 hingga 31 Mei 2019 secara bergiliran. 

Adapun titik lokasi yang ada di area Denpasar yaitu Lapangan Bajra Sandhi Renon, Mataram di Taman Sangkareang, Lanud Rembiga dan Taman Malomba, Kupang di Lantamal Tenau dan di bekas Kantor Bupati Kupang, selain dalam kegiatan serupa bersama Bank Indonesia dan industri perbankan. “Meski saat ini penetrasi digital banking sangat luas, masyarakat tetap membutuhkan uang kartal yang sangat besar menjelang Idul Fitri, misalnya untuk dibagi-bagikan kepada keluarga dan tetangga di rumah atau di kampung halaman,” kata Rully di Denpasar (27/5) malam.

Dia menambahkan, pihaknya menyiapkan uang kecil pecahan Rp20.000, Rp10.000, Rp5.000 dan Rp2.000 di setiap titik penukaran per hari. Selama masa Lebaran 2019 disiapkan uang tunai sekitar Rp1,1 triliun dengan rincian untuk wilayah Bali Rp.665 miliyar, Mataram Rp382 miliyar dan Kupang Rp50 miliyar. “Adapun karakteristik masyarakat penukar, memang didominasi oleh karyawan dan Ibu Rumah Tangga. Selain lokasi tersebut, masyarakat juga dapat menukarkan UPK di seluruh cabang Bank Mandiri. Uang tunai ini sudah termasuk pemenuhan pengisian ATM dan kebutuhan nasabah. Dan relative hampir sama dengan periode lebaran tahun lalu,” sambung Rully.

Untuk kebutuhan transaksi Bank Mandiri Regional XI Bali dan Nusa Tenggara akan tetap operasional terbatas sebanyak 29 Cabang, untuk Area Denpasar dan Kuta ada 20 cabang yang akan tetap beroperasi melayani masyarakat. Yakni, Denpasar veteran, Singaraja, Gajah Mada, Teuku Umar, Udayana, Renon, Gatot Subroto, Celuk, Sanur, WR Supratman, Mahendradata, Gatsu Barat, Kuta Raya, Nusa Dua, Legian, Dalung, Kerobokan, Sunset Road, Tabanan Kediri dan Dewi Sri. Area Mataram ada empat cabang yakni Cabang Gde Ngurah, Cakranegara, Sumbawa dan Bima.

Area Kupang ada lima cabang yaitu Kupang Urip Sumoharjo, M. Hatta, Atambua, Maumere dan Ruteng. “Untuk melayani kebutuhan transaksi perbankan masyarakat, bank mandiri Regional XI Bali dan Nusa Tenggara akan tetap operasional terbatas selama libur Lebaran yaitu dari tanggal 1-7 Juni 2019 sebanyak 29 Cabang yang tersebar di Bali, NTB dan NTT. Naik 61% dari tahun 2018 yang hanya 18 cabang,” jelasnya. tim

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan:

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.