Pleno Terbuka Daftar Pemilih Berkelanjutan Triwulan III 2020

Denpasar, bali.kpu.go.id – Berdasarkan Surat Edaran Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Republik Indonesia Nomor 550/PL.02.1-SD/01/KPU/VII/2020 tentang Permintaan Data Pemilihan Hasil Pemutakhiran Berkelanjutan Tahun 2020, dilaksanakan Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Daftar Pemilih Berkelanjutan oleh KPU Provinsi Bali. (21/10/2020)

Bertempat di ruang rapat KPU Provinsi Bali, rapat yang mengundang Bawaslu Provinsi Bali, Kesbangpol Provinsi Bali, Dinas PMD Kependudukan dan Catatan Sipil Provinsi Bali, KPU Kabupaten Buleleng, Klungkung dan Gianyar, Disdukcapil Kabupaten Buleleng, Klungkung dan Gianyar serta Pimpinan Partai Politik Peserta Pemilu Tahun 2019 tersebut dibuka oleh Ketua KPU Provinsi Bali I Dewa Agung Gede Lidartawan.

Dalam sambutannya Lidartawan menyampaikan bahwa terima kasih kepada semua pihak atas kerjasama dan dukungannya sehingga pelaksanaan pemutakhiran berkelanjutan dapat berjalan dengan baik. “tidak ada PPDP yang bekerja di atas meja lagi, harus turun ke lapangan” tegasnya.

Rapat Pleno diawali dengan pembacaan tata tertib oleh Anggota KPU Bali Divisi Sosialisasi Pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyarakat dan SDM John Darmawan, Pembacaan Rakapitulasi oleh masing-masing KPU Kabupaten dan dilanjutkan dengan Pembacaan Berita Acara Rapat Pleno  oleh Divisi Perencanaan dan Data Ngurah Darmasanjaya.

Jumlah Rekapitulasi Daftar Pemilih Berkelanjutan periode Triwulan III Tahun 2020 yang tersebar di tiga kabupaten (Buleleng. Klungkung dan Gianyar) berjumlah 1.111.809 (satu juta seratus sebelas rubu delapan ratus rupiah) dengan rincian pemilih laki-laki berjumlah 554.774 (lima ratus lima puluh empat ribu tujuh ratus tujuh puluh empat) pemilih dan pemilih perempuan berjumlah 557.035 (lima ratus lima puluh tujuh ribu tiga puluh lima) pemilih.

Diakhir acara, Ketua KPU Procvinsi Bali didampingi anggota laiinya menyerahkan Salinan Keputusan KPU Provinsi Bali tentang Penetapan Rekapitulasi Daftar Pemilih Berkelanjutan Tahun 2020 kepada pihak Bawaslu Provinsi Bali, Disdukcapil dan jajaran pimpinan Parpol. (gb.red/Foto KPU Bali/gb/hupmas)

image_pdfimage_print
Print Friendly, PDF & Email
Bagikan:

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *