Pantai Batu Bolong Canggu, Pesonanya Tak Kalah dengan Tanah Lot

Badung – Pantai Batu Bolong Canggu di Pulau Bali jadi alternatif pantai cantik yang menyuguhkan pemandangan seperti Tanah Lot. Pantai Batu Bolong di Canggu ini pun mempunyai suasana yang sangat mirip. Mulai dari keberadaan batu karang besar dan pura yang terletak di atasnya.

Para pengunjung biasanya banyak yang menghabiskan waktu di tempat ini pada saat sore hari. Pemandangan matahari terbenam di Pantai Batu Bolong Canggu memang menakjubkan. Terlebih keberadaan batu karang berlubang membuat tempat ini semakin eksotis. Tidak kalah indahnya jika dibandingkan Tanah Lot.

Selain keberadaan pura yang unik di atas batu karang besar, ada fenomena unik lain yang ada di tempat ini. Fenomena unik tersebut adalah keberadaan tirtha pakuluh, yakni mata air tawar yang terdapat di batu karang berlubang tersebut. Air ini pun biasanya dipakai sebagai air suci yang digunakan untuk berbagai upacara keagamaan yang berlangsung di Pura Batu Bolong Canggu.

Di Pantai Batu Bolong Canggu ini, para traveler tidak hanya bisa menyaksikan keberadaan pura yang unik. Pantai ini juga mempunyai area landai yang bisa digunakan untuk berbagai aktivitas. Secara khusus, area pantai ini juga banyak digunakan untuk lokasi surfing. Ombak yang cukup tinggi pun menarik perhatian para pecinta olahraga selancar. Mereka yang datang ke tempat ini untuk berselancar utamanya adalah para bule.

Lokasi Pantai Batu Bolong Canggu

Pantai ini terletak di kawasan Canggu yang masuk bagian dari wilayah Kecamatan Kuta Utara di Kabupaten Badung. Pantai ini terletak sekitar 7 kilometer dari pusat Kota Denpasar. Perjalanan dari Denpasar menuju ke Pantai Batu Bolong ini pun tak kurang dari 25 menit. Perjalanan ke tempat ini akan lebih mudah jika dilakukan dengan menggunakan kendaraan pribadi ataupun rental. (RP)

sumber : https://www.kintamani.id/

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan:

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.