Ny Putri Koster Fasilitasi 50 Perupa Gelar Pameran Virtual

Bagikan:

Denpasar, (NSKLB) – Ny Putri Suastini Koster selaku Ketua Umum Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Provinsi Bali memfasilitasi 50 perupa menggelar pameran lukisan secara virtual melalui e-marketplace Balimall.id. Guna mematangkan rencana tersebut, Ny Putri Koster yang didampingi Ketua Harian Dekranasda Bali I Wayan Jarta mengelar rapat koordinasi di Ruang Rapat Gedung Jayasabha, Denpasar, Senin (31/5/2021).

Dalam arahan singkatnya, Ny Putri Koster memantik semangat para perupa agar mampu beradaptasi di tengah pandemi Covid-19. Ia sangat memahami, seorang perupa biasanya lebih akrab dengan kanvas dan kuas. Mereka umumnya enggan berurusan dengan hal-hal yang berkaitan dengan administrasi. Namun saat situasi pandemi, menuntut semua komponen untuk mencari alternatif agar bisa bertahan. Salah satu alternatif yang bisa dilakukan adalah memanfaatkan kemajuan teknologi untuk memasarkan produk yang mereka hasilkan. “Mau tidak mau, suka tidak suka, kita harus mulai bermain dalam pasar digital,” ucapnya.

Masih dalam arahannya, sosok yang dikenal sebagai seniman serba bisa ini mengingatkan bahwa tingkat penjualan bukan satu-satunya orientasi dari pelaksanaan pameran virtual kali ini. Yang lebih penting, menurutnya, adalah pelajaran yang bisa dipetik dari proses tersebut. Selain itu, melalui pameran ini, para perupa juga bisa menunjukkan bahwa kreativitas mereka tak padam di tengah pandemi.

Menambahkan penjelasan Ny Putri Koster, Ketua Harian Dekranasda yang juga menjabat sebagai Kadisperindag Provinsi Bali Wayan Jarta menyampaikan apresiasi kepada Balimall.id yang sangat getol memfasilitasi pemasaran produk kerajinan khas Bali. Terkait dengan pameran lukisan virtual, ia menyebut persiapannya sudah hampir final. Selain melibatkan Balimall.id, pameran lukisan ini juga didukung penuh oleh BPD Bali.

Rakor lebih banyak diwarnai diskusi terkait tampilan pameran rancangan tim IT Balimall.id yang secara langsung dipresentasikan pimpinannya Ni Wayan Sri Ariyani. Dari rancangan yang dipresentasikan, Ny Putri Koster dan para perupa memberi masukan yang akan menjadi bahan evaluasi untuk penyempurnaan tampilan pameran. Pameran lukisan virtual bertajuk ‘Merajut Rasa Menilik Rupa’ ini rencananya akan digelar mulai pekan pertama bulan Juni. Terkait jadwal, pihak panitia masih akan membahasnya lebih lanjut. (AGP)

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *