Menurut Gubernur Bali, Wayan Koster, pengukuhan sebagai guru besar tersebut bukan hanya menjadi kebanggaan bagi keluarga besar ISI Denpasar, tetapi juga Pemerintah Provinsi Bali, bahkan seluruh masyarakat Pulau Dewata

Bagikan:

NangunSatKerthiLokaBali-Gubernur Wayan Koster yang merupakan Dewan Penyantun ISI Denpasar hadir dalam pengukuhan yang dilakukan di Gedung Citta Kelangen ISI Denpasar, Sabtu (21/12/19)

Gubernur menyebut dengan menyandang gelar yang baru, Wagub yang akrab disapa Cok Ace ini, diharapkan dapat lebih berkontribusi terhadap institusi, bahkan kepada bangsa dan negara. Lebih lanjut, Gubernur Wayan Koster manyampaikan gelar ini menjadi idaman, bukan saja bagi kalangan akademisi, tetapi juga bagi setiap orang. Sebab, merupakan jabatan strata tertinggi di dunia pendidikan.
Tentunya tidak mudah untuk mendapat gelar tersebut. Berbagai persyaratan pastinya harus dipenuhi untuk dapat menyandang gelar itu.
“Bentuk pengabdian yang tersurat dalam Tri Dharma Perguruan Tinggi yang meliputi pendidikan, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat, menjadi poin penting untuk dapat memperoleh gelar tertinggi tersebut,” kata Gubernur yang juga Ketua DPD PDI Perjuangan Provinsi Bali ini.

Menyandang gelar guru besar adalah amanah sebagai putra terbaik bangsa di bidangnya. Setiap penerima gelar guru besar memiliki tanggung jawab moral, setidaknya harus lebih peka dalam mengamati sekaligus berkontribusi terhadap kemajuan bangsanya.
“Menurut saya, guru besar juga harus bersinggungan langsung dengan kehidupan masyarakat, karena kemampuan ilmu dan pengetahuan yang dimiliki harus teraplikasi secara tepat sasaran di beragam bidang yang ada,” ujar orang nomor satu di Provinsi Bali, yang juga berprofesi sebagai dosen ini.

Disamping itu Wakil Gubernur Bali Cok Ace dalam Orasi Ilmiahnya menyampaikan rasa syukur dan Terimakasih sebesar sebesarnya kepada Gubernur Bali Bpk Wayan Koster atas dukungan serta dorongan beliau yg selalu memberi semangat agar tercapainya gelar Guru Besar saya, ujar tokoh puri ubud ini.

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *