Ketua TP PKK Provinsi Bali, Ny. Putri Suastini Koster mengikuti lomba Marandang serangkaian puncak Peringatan Hari Kesatuan Gerak (HKG) Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) ke-47 Tahun 2019.

Bagikan:

NangunSatkerthiLokaBali – Ketua TP PKK Provinsi Bali, Ny. Putri Suastini Koster, Jumat (26/7) siang mengikuti lomba Marandang serangkaian puncak Peringatan Hari Kesatuan Gerak (HKG) Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) ke-47 Tahun 2019.

Lomba Marandang yang dihadiri Ketua Umum Tim Penggerak PKK Pusat dr. Erni Guntarti Tjahjo Kumolo ini dilaksanakan di Museum Adityawarman, Padang, Sumatera Barat diikuti seluruh TP PKK se-Indonesia.

Marandang sendiri merupakan proses mengolah daging sapi atau kerbang dengan campuran santan dan bumbu sesuai takarannya selama berjam-jam hingga mencapai ‘randang’. Tahapan yang dinamai randang sendiri melewati tingkat ‘gulai’ dan ‘kalio’.

Seperti diketahui, Rendang merupakan salah satu kuliner Nusantara yang berasal dari Minangkabau. Randang mengandung rempah di dalamnya dan memengaruhi rasa rendang tersebut. Saat ini masakan rendang juga sudah dikembangkan dengan ragam eksperimen, sehingga semakin dikenal di Indonesia hingga mancanegara.
#NangunSatKerthiLokaBali
#KramaBali

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *