I Ketut Sugihantara: Perkuat Gerakan Koperasi Jasa GBB Berbasis Digital, Solutif di Tengah Pandemi.

Buleleng, (Nusantara7.id) – Pandemi Covid-19 yang melanda penjuru dunia yang belum berakhir. grafik laju pertumbuhan kasus positif memperlihatkan tren yang semakin meningkat dan belum terdapat angin segar tanda-tanda tren akan melandai. Seluruh lapisan masyarakat kususnya di Bali merasakan efek domino pandemi Covid-19 yang berdampak pada lesunya perekonomian, termasuk pekerja informal di segala sektor.

Berdirinya Koperasi Jasa GBB (Gerakan Buleleng Bangkit) ini, sesuai dengan Keputusan Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia Nomor AHU-0009597.AH.01.26.TAHUN 2021 didasari atas keprihatinan dengan kondisi perekonomian masyarakat akibat dampak pandemi Covid-19. Maka dari itu, kami membuat terobosan baru memberikan solusi guna menumbuhkan lagi semangat membangun ekonomi kerakyatan, disampiakan Ir. I Ketut Sugihantara, MSA, selaku Ketua Koperasi Jasa GBB pula ketua yayasan WPN Group, disela sela Melaspas Alit Kantor Bersama GBB di Pemaron, Sabtu (26/07/2021).

Misi Koperasi Jasa GBB adalah meningkatkan tali persaudaraan dan kebersamaan diantara sesama anggota koperasi, membangun potensi ekonomi para anggota koperasi, membantu anggota dalam menyediakan kebutuhan barang dan jasa yang dibutuhkan, meningkatkan kesejahteraan anggota koperasi melalui pola pembagian sisa hasil usaha, meningkatkan kepedulian sosial dengan prinsip gotong royong serta serta ikut membangun tatanan perekonomian nasional, Bali dan Buleleng pada kususnya.

Ir. I Ketut Sugihantara, MSA,

Ditambahkan Sugihantara, Koperasi Jasa GBB bertahap akan didorong dengan penggunaan teknologi digital, dengan IT bisa mendorong perluasan akses pasar sehingga produk dan jasa koperasi akan semakin dikenal luas oleh masyarakat. Astungkara Koperasi akan mampu beradaptasi dengan perkembangan zaman, jadi kita harus optimalkan teknologi digital ini selain karena sebuah keniscayaan dalam peningkatan proses bisnis tapi yang penting adalah dengan digitalisasi bisa menciptakan nilai tambah bagi usaha koperasi. Koperasi ini akan bergerak sinergi dan unit usaha yang dimiliki seperti Pusdiklat Berbasis Digital GarudaCollage.com , Portal dan Majalah Dgitital Nusantara7.id Usaha Kuliner Ceria Kitchen, serta aktivitas sosial lainnya yang digerakan dari Denpasar” sambungnya.

Acara melaspas alit Koperasi Jasa GBB di Pemaron dilangsungkan dengan sederhana dan terbatas dengan protokol kesehatan yang ketat di hadiri pengurus, anggota, pegawai serta semeton. (AGP/ESA/AGS).

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan:

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.