Gubernur Koster Orang Pertama di Suntik Vaksin Sinovac di Bali

Bagikan:
Denpasar, NangunSatKerthiLokaBali.com – – Gubernur Bali Wayan Koster menjadi orang pertama di Bali yang divaksin COVID-19. Diikuti pejabat daerah lain, pemberian vaksinasi dilakukan di Rumah Sakit Bali Mandara (RSBM), Kamis (14/1).

Sebelum divaksin COVID-19, Gubernur Wayan Koster yang juga sebagai Ketua DPD PDIP Bali ini melakukan tiga tahapan registrasi dan screening. Selain itu, Gubernur Koster diberi 16 pertanyaan soal kondisi kesehatan.

Setelah dilakukan vaksinasi, Gubernur kelahiran Desa Sembiran Tejakula Buleleng ini memaparkan pengalamannya. “Sakit sedikit,” katanya kepada wartawan,

Sementara itu, setelah diberi vaksinasi, Gubernur Wayan Koster langsung menuju ruang observasi yang telah disiapkan. Ia melakukan observasi selama 30 Menit.

Untuk diketahui, ada 16 pejabat tinggi daerah Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Bali yang divaksin COVID-19. tahap pertama. Gubernur Koster juga meminta masyarakat tidak terpengaruh oleh informasi yang belum jelas di media sosial.

“Supaya masyarakat di Provinsi Bali dapat memahami dengan baik, dengan benar, dengan prosesi positif. Jangan terpengaruh oleh sebaran media sosial ini tolak, itu nggak setuju segala macam. Kita ikuti saja kebijakan pemerintah pusat karena pemerintah, apalagi Bapak Presiden, sudah memberikan contoh,” ujar mantan anggota DPR RI ini.

“Saya yakin bahwa vaksin ini sudah betul-betul bisa diterapkan secara bertanggung jawab kepada masyarakat. Saya kira pemerintah tidak mungkin akan melakukan kebijakan yang mengorbankan masyarakat,” imbuhnya. (agp/gs)

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *