Gubernur Koster Harap TP PKK Kabupaten/Kota Proaktif Kembangkan Program Inovatif yang Sejalan dengan Visi Pembangunan Provinsi Bali Nangun Sat Kerthi Loka Bali

Bagikan:

TP PKK Provinsi Bali Berikan BKK ke TP PKK Kabupaten/Kota Senilai Rp 500 Juta

DENPASAR, (NSKLB) – Gubernur Bali, Wayan Koster berharap besar Tim Penggerak PKK Kabupaten/Kota, secara proaktif mengembangkan program-program yang inovatif, serta turut melaksanakan program yang sejalan dengan Visi Pembangunan Provinsi Bali Nangun Sat Kerthi Loka Bali Melalui Pola Pembangunan Semesta Berencana Menuju Bali Era Baru.

Harapan itu disampaikan Gubernur Bali yang juga menjabat sebagai Ketua DPD PDI Perjuangan Provinsi Bali ini usai menyaksikan Ketua Tim Penggerak (TP) PKK Provinsi Bali, Ny Putri Suastini Koster melantik Ny. Sagung Antari Jaya Negara sebagai Ketua Tim Penggerak PKK Kota Denpasar, Ny. Gusti Ayu Ketut Candrawati Tamba sebagai Ketua TP PKK Kabupaten Jembrana, Ny. Nuriasih Gede Dana sebagai Ketua TP PKK Kabupaten Karangasem, Ny. Sariasih Sedana Arta sebagai Ketua TP PKK Kabupaten Bangli, Ny. Rai Wahyuni Sanjaya sebagai Ketua TP PKK Kabupaten Tabanan, dan Ny. Seniasih sebagai Ketua TP PKK Kabupaten Badung tepat pada Rahina Purnama Kasanga, Jumat (Sukra Pon, Kulantir) tanggal 26 Pebruari 2021 di Gedung Wiswa Sabha Utama, Kantor Gubernur Bali.

Guna mendukung terlaksananya Gerakan Tim Penggerak PKK Kabupaten/Kota, Wayan Koster menegaskan bahwa mulai tahun 2020, Pemerintah Provinsi Bali melalui Tim Penggerak PKK Provinsi telah memberikan dukungan anggaran berupa Bantuan Keuangan Khusus (BKK)  masing – masing sebesar Rp. 500.000.000,- (lima ratus juta rupiah) untuk pelaksanaan Gerakan PKK di wilayah masing-masing.

“Kemudian pada tahun 2021, tetap diberikan bantuan meskipun dalam keadaan sulit akibat pandemi Covid-19. Dengan bantuan keuangan ini, Tim Penggerak PKK Kabupaten/Kota harus mampu melaksanakan program yang secara nyata bermanfaat untuk masyarakat,” ujarnya yang disambut tepuk tangan.

Sebagai penutup, Gubernur Koster yang didampingi Wagub Bali, Tjokorda Oka Artha Ardana Sukawati dalam sambutannya berharap agar Tim Penggerak PKK Kabupaten/Kota se-Bali benar-benar melaksanakan tugas dan fungsi secara bersama-sama, bersinergi, dan mengikuti alur hierarki organisasi dengan baik. Tim Penggerak PKK Kabupaten/Kota harus secara aktif berkoordinasi dengan Tim Penggerak PKK Provinsi sehingga secara bersama-sama akan benar-benar menjadi garda terdepan dalam meningkatkan kesejahteraan keluarga Krama Bali.

“Tim Penggerak PKK diharapkan akan semakin  berperan dalam melakukan edukasi dan sosialisasi serta memfasilitasi masyarakat dalam penerapan protokol kesehatan dalam pencegahan penyebaran pandemi Covid-19. Juga memotivasi masyarakat agar mampu melakukan kegiatan yang produktif dan sehat,” pungkasnya. (AGP)

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *