Buka Pesona NDF, Gubernur Koster Ajak Jaga Keharmonisan Alam Bali

Bagikan:

NangunSatKerhiLokaBali – Penyelenggaraan Pesona Nusa Dua Fiesta (NDF) 2019 secara resmi dibuka Gubernur Bali Wayan Koster yang ditandai dengan penyalaan lampu pada topeng, Jumat (25/10).

Dalam kegiatan tahunan yang berlangsung di Pulau Peninsula, The Nusa Dua Bali, Badung ini hadir pula Tenaga Ahli Menteri Bidang Pariwisata Manajemen Calender of Event Kementerian Pariwisata (Kemenpar) RI Esthy Reko Astuti, Direktur Utama PT Pengembangan Pariwisata Indonesia (Dirut ITDC) I Gusti Ngurah Ardita dan Ny. Putri Suastini Koster

Dalam sambutannya, Gubernur Koster menyampaikan bahwa Pulau Bali dengan keindahan alam dan pesona seni budayanya didukung pula keramahtamahan warganya yang masih memegang teguh seni budaya serta adat istiadat merupakan kekuatan besar untuk mewujudkan Bali sebagai tujuan utama pariwisata dunia.

Untuk itu, Gubernur Koster mengajak agar masyarakat Bali senantiasa secara bersama-sama menjaga kesucian, keharmonisan alam Bali beserta isinya. “Keseimbangan krama, budaya dan alam Bali, bukan hanya ada di tangan saya. Bukan hanya ada digenggaman saya, ini butuh komitmen yang terintegrasi dari semua kalangan dan seluruh elemen masyarakat Bali,” ujar Gubernur Koster.

“Bali Era Baru ditandai dengan tatanan kehidupan baru, Bali yang kawista, Bali tata titi tentram kertha raharja, Bali yang gemah ripah loh jinawi. Sebuah harapan terbentang luas di hadapan kita, sebuah mimpi yang harus kita wujudkan bersama-sama, melalui visi Nangun Sat Kerthi Loka Bali,” imbuh Gubernur Koster.

Sementara itu, Tenaga Ahli Menteri Bidang Pariwisata Manajemen COE Kemenpar RI Esthy Reko Astuti menyampaikan Indonesia dengan keragaman budayanya yang salah satunya dimiliki Bali merupakan aset yang tidak ternilai dan patut dijaga.

Di sisi lain, Managing Director The Nusa Dua I Gusti Ngurah Ardita menjelaskan, selain sebagai wadah untuk masyarakat, khususnya masyarakat lokal yang ingin menampilkan seni dan budaya di panggung berskala internasional, Pesona NDF diselenggarakan untuk meningkatkan minat wisatawan berkunjung ke Bali khususnya ke kawasan pariwisata The Nusa Dua.

Acara pembukaan Pesona NDF 2019 juga diisi dengan penampilan tarian kolosal oleh Ny. Putri Koster berjudul Wajah Indonesia. Serta penyerahan plakat oleh penari kepada Gubernur Koster, Dirut ITDC serta Kemenpar RI.

Festival bertajuk Coloring The Beauty of Bali akan dilaksanakan selama tiga hari mulai 25-27 Oktober 2019. Selama penyelenggaraan, selain dapat menyaksikan berbagai hiburan, pengunjung juga dapat berbelanja produk kerajinan dan menikmati beragan sajian kuliner. Konsep event ini sendiri memadukan budaya tradisional dan modern.
#NangunSatKerthiLokaBali
#KramaBali

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *