Wisata Taman Soekasada Karangasem Bali

Taman Soekasada merupakan salah satu tempat wisata di Karangasem yang wajib dikunjungi bersama keluarga. Taman ini ditata sangat rapi dan cantik, oleh sebab itu banyak menarik minat calon pasangan pengantin untuk melakukan sesi foto prewedding.

Bahkan banyak juga calon pengantin yang datang dari luar Pulau Bali. Saking banyaknya calon pengantin yang datang kawasan taman ini pun tidak begitu terkenal di kalangan wisatawan karena lebih identik sebagai tempat foto prewed.

Taman ini dibangun oleh I Gusti Bagus Jelantik yang merupakan Raja Karangasem pada tahun 1901. Pada awal pembuatannya taman ini diberi nama Kolam Dirah yang artinya kolam pembuangan bagi penganut ilmu hitam.

namun selanjutnya sang raja memerintahnya dua orang arsitek dari Belanda dan Tiongkok untuk mengembangkan kolam dirah menjadi tempat peristirahatan raja.

Objek wisata taman sukasada ini sendiri merupakan peninggalan Kerajaan Karangasem berupa istana air. Taman sukasada ini dikenal juga dengan nama lain Istana Air Taman Ujung.

Taman yang memiliki desain bergaya Bali dipadukan dengan gaya Eropa ini sangat memukau, apalagi dengan latar Gunung Agung di sisi barat yang menambah eksotisme tempat ini.

Taman sukasada ini menjadi salah satu spot instagramable di Karangasem yang sayang untuk anda lewatkan. Jangan lupa untuk berselfie ria jika kamu datang ke taman ini.

Lokasi: Desa Ujung, Jl. Raya Taman, Tumbu, Kec. Karangasem, Kabupaten Karangasem, Bali

image_pdfimage_print
Print Friendly, PDF & Email
Bagikan:

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *