Wagub Cok Ace Ungkap, Tingkatkan Rasa Kekelurgaan, Kemanusian Dan Kepedulian Di Tengah Pandemi

Denpasar, NangunSatKerthiLokaBali.com – Wakil Gubernur Bali Tjokorda Oka Artha Ardana Sukawati menghadiri acara donor darah yang diselenggarakan oleh Crisis Centre MUI Provinsi Bali. Dalam sambutannya, Wagub Cok Ace menyampaikan apresiasi atas gerakan kemanusiaan ini terlebih di tengah Pandemi Corona dimana stok darah di rumah sakit sudah semakin menipis. Kegiatan ini berlangsung di Sekolah Harapan Mulia , Denpasar, Minggu (7/6).

Kegiatan yang sangat bermanfaatconi membuat Wagub Cok Ace berharap meskipun kini masyarakat Bali tengah berada dalam situati pandemi, yang sangat memberikan dampak buruk untuk bebagai sektor, namun rasa kekeluargaan, kemanusiaan dan kepedulian antar sesama harus terus ditingkatkan. “Dengan rasa persaudaraan yang erat maka musibah non alam Virus Corona ini dapat kita atasi bersama,” ungkapnya.

Wagub Cok Ace juga mengingatkan masyarakat yang hadir untuk selalu mematuhi protokol kesehatan  pencegahan penularan virus Corona seperti menggunakan masker, menjaga jarak, mencuci tangan dengan sabun di air yang mengalir serta selalu menjaga imun tubuh agar tetap sehat selalu. Dengan mengikuti protokol kesehatan tersebut maka masyarakat Bali juga dapat melindungin diri dari penyebaran Virus Covid-19 yang rentan tertular, dan sekaligus dapat membantu Pemerintah Provinsi Bali mencegah penyebaran virus ini lebih luas lagi.

Di akhir sambutannya, Wagub Cok Ace meminta agar kegiatan donor darah yang diikuti sekitar 140 orang ini dapat membantu saudara-saudara di Bali yang membutuhkan. “Darah yang kita donorkan akan sangat berarti bagi yang memerlukan.Kedepan kegiatan kemanusiaan seperti ini agar dapat terus dilakukan dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan pencegahan  penyebaran Covid 19,” imbuhnya.

Kegiatan donor darah pada pagi hari ini turut dihadiri oleh Senator DPD RI  Dapil Bali Haji Bambang Santoso, Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Bali Trisno Nugroho, para tokoh MUI  serta organisasi Islam lainnya. *admin*

image_pdfimage_print
Print Friendly, PDF & Email
Bagikan:

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *