Wagub Cok Ace Ungkap Kebijakan Bebas Karantina dan VoA Buka Optimisme Pasar Pariwisata Bali

Denpasar, (NSKLB) – Wakil Gubernur Bali Tjokorda Oka Artha Ardhana Sukawati memastikan semua alur dan SOP dalam penerimaan pelaku perjalanan luar negeri (PPLN) khususnya para wisatawan mancanegara berjalan dengan baik dan lancar. Hal tersebut terungkap dalam wawancara secara live dengan saluran Televisi RCTI melalui program Seputar Indonesia Siang secara daring, dari Rumah Jabatan Wakil Gubernur Bali, renon, Denpasar pada Senin (7/3) siang.

Dalam kesempatan tersebut, Wagub yang akrab disapa Cok Ace ini menuturkan bahwa kebijakan Bali tanpa karantina dan Visa on arrival (VoA) yang dicanangkan merupakan angin segar bagi pelaku pariwisata Bali yang lama terdampak pandemi covid-19. “ Hari ini (7/3, red) adalah hari pertama dan sudah ada 11 maskapai penerbangan asing yang mendaftar untuk kembali beroperasi di bali. Bahwa kebijakan (bebas karantina dan Voa,red) ini sangat diharapkan dan diusulkan sejak lama oleh Provinsi Bali, namun baru bisa dilakukan sekarang, dengan momentum yang dirasakan tepat,” kata penglingsir Puri Ubud ini.

Momentum pencanangan kebijakan tersebut disebut Wagub Cok Ace juga dengan melihat kondisi penanganan covid-19 di Bali yang semakin hari kian menunjukkan perkembangan yang menggembirakan. “ Beberapa minggu terakhir kasus covid-19 landai di Bali, selalu dibawah 100. Jumlah penderita juga sangat kecil dan tidak kalah penting kasus aktifnya sangat rendah, BOR rumah sakit juga sangat rendah hanya 1,2 persen. Jadi bisa dikatakan sangat terkendali,” tukasnya.

Wagub Cok Ace juga menyebut para pelaku pariwisata dan masyarakat bali secara umum sangat mengapresiasi dan optimis dengan diberlakukannya kebijakan ini. “ Hal ini didukung pula didukung pula keinginan maskapai asing ke Bali dan menimbulkan optimisme pasar bagi Bali sebagai daerah pariwisata,” ujarnya.

Selain itu, dari polling yang dilakukan kementerian pariwisata dan Industri kreatif RI belum lama ini juga menunjukkan bahwa Bali masih menjadi destinasi favorit bagi wisatawan. ‘ terlihat dari kedatangan wisatawan australia dari Sydney belum lama ini. Meskipun dari sisi jumlah belum terlalu banyak namun secara kesan, mereka sangat senang bisa kembali ke Bali yang sudah dianggapnya sebagai rumah kedua,.” tutup Wagub Cok Ace yang juga Ketua PHRI Bali ini. (AGP/RY)

Baru! Tayangan Video dari Bali Digital Channel
klik: https://s.id/BaliDigitalChannel

#BaliDigitalChannel #NangunSatKerthiLokaBali

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan:

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.