RAT Koperasi Gerakan Buleleng Bangkit (GBB) Berlangsung Sukses “Kuatkan Gerakan Ekonomi Berbasis Kerakyatan dan Industri Kreatif”

Buleleng, Nangunsatkerthilokabali.com –  Koperasi Gerakan Buleleleng Bangkit (GBB) melaksanakan Rapat Anggota Tahunan (RAT) tutup buku tahun 2021 pada Jumat (18/03/2022) yang dilaksanakan mulai pukul 13.30 sampai dengan 15.30 WITA, mengambil tempat di ruang rapat utama Stikes Buleleng Jl. Raya Air Sanih, Bungkulan, Sawan.

Tampak hadir pada acara RAT tersebut, I Ketut Sugihantara, Ketua Koperasi GBB, Ajik Wijaya Dangin, Pengawas, Shinta Julia Dewi, Sekretaris, pengurus lainnya dan puluhan anggota yang hadir secara daring dan luring (pertemuan tatap muka dan mengikuti secara online), pula surat pemberitahuan RAT sudah di koordinasikan ke Dinas Koperasi.

I Ketut Sugihantara, Ketua Koperasi GBB

Bersyukur kehadapan Hyang Widhi kita diberkahi Kesehatan bisa berkumpul hari ini, tidak lupa kami ucapkan terimakasih banyak atas tempat dan waktu kepada Bapak I Made Sundayana dan Keluarga besar Kampus Stikes Buleleng serta seluruh keluarga besar Koperasi GBB yang hadir secara langsung maupun mengikuti secara online, sambut hangat I Ketut Sugihantara, selaku Ketua Koperasi.

Untuk RAT tahun ini berbeda dengan RAT sebelumnya, yang mana tahun sebelumnya tidak dapat dilaksanakan secara optimal karena pandemic dan mengikuti arahan dari Pemerintah, diskusi dan penguatan program koperasi hanya dilaksanakan lewat jejaring digital, astungkara tahun ini (18/03/2022) pandemic sudah melandai kita optimalkan pertemuan tatap muka. Terlaksananya sebuah RAT merupakan ciri atau tanda bahwa sebuah koperasi itu tetap melangsungkan kegiatan walau dalam situasi saat ini pandemic yang melanda dunia. Untuk itu kita harus tetap bersabar, semangat, bangkit, bergotong royong untuk saling menguatkan usaha rintisan, usaha yang sedang jalan dan yang akan direncanakan kedepan.

Legal Koperasi GBB, Akter Notaris Nomor 1 Tangal 3 April 2021 (Ferial Syammakh, S.H.,M.Kn) dengan SK Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia Nomor: AHU-0009597.AH.01.26. Tahun 2021. Usaha koperasi dioperasikan dengan tujuan untuk kepentingan bersama. Jenis usaha koperasi ini memiliki tujuan untuk meningkatkan kesejahteraan serta perekonomian terhadap seluruh anggota dan masyarakat.

Adapun jenis usaha rintisan usaha Koperasi GBB saat ini adalah di bidang Kuliner, Peternakan, Fashion, Pertanian, Retail, Perikanan, Pariwisata dan Industri kreatif. Koperasi GBB terus melakukan penguatan jenis usaha dengan melakukan usaha kerjasama dengan para pihak salah satunya Bidang Pendidikan dan Teknologi Informasi Digital-Telekomunikasi serta usaha strategis lainnya. Tentu upaya ini akan saling mengisi menguatkan, sinergi antar unit usaha, sesama anggota dan pemilik usaha untuk kemajuan seluruh anggota, sisampaikan Sugihantara.

Sementara itu, Ajik Wijaya Dangin selaku pengawas koperasi mengapresiasi gerak dari Koperasi GBB walau dalam usia yang masih dini, kita terus bekerja cepat, semangat dengan landasan gotong royong, tulus iklas untuk membesarkan koperasi yang kita cintai ini, tentu semua berproses, tidak ada usaha apapun langsung besar, semua berproses. Dengan gotong royong kita bersama astungkara bisa menggerakkan sektor IKM dan UMKM di Buleleleng kusunya dan Bali secara umum guna mendukung program perintah percepatan dalam pemulihan ekonomi pasca pandemic lebih dari dua tahun ini. Tidak lupa saya mengucapkan terimakasih kepada seluruh anggota yang terus bersinergi memberikan ide gagasan konstruktif untuk kemajuan koperasi, dan tidak lupa juga untuk Bapak Ketut Sugihantara terimakasih banyak atas segala pengorbanan tenaga, waktu, pikiran dan segalanya untuk terus mengawal memajukan Koperasi kita ini menuju cita cita bersama, bergerak, bangkit dan sukses bersama, Ujar Wijaya Dangin selaku pengawas koperasi.

Urun rembug lewat jaringan online (daring) I Gusti Agung Putu Gempa Yuliana, akrab dipanggil Agung Gempa pimpinan PT SIMAS grup mengapresiasi dan berterimakasih kepada seluruh peserta RAT bisa menjadi partner/bersinergi dengan Kopreasi GBB yang memiliki Visi dan Misi yang sangat mulai, maju, berkembang, bertumbuh dan sukses bersama dengan basis gotong royong apapun jenis usaha yang di geluti. Sejalan dengan perkembangan IT yang sangat pesat dewasa ini, tentu kami yang focus di bidang Usaha Teknologi Informasi, Media Digital, dan Telekomunikasi, sesuai arahan dari Ketua Koperasi Bapak Ketut Sugihantara untuk singergi menguatkan seluruh potensi usaha dan organisasi Koprasi dengan dukungan digital kami sangat siap mewujudkannya secara bertahap. Salah satu bentuk kegiatan sosial di bidang digital, hari ini (18/3) program 1000 Link Digital Profile dan Promosi untuk IKM dan UMKM di Desa Adat di Bali kita luncurkan, tentu prioritas utama adalah mendigitalkan usaha dari seluruh anggota koperasi kami garap. Berikutnya membangun Office Virtual Koperasi GBB guna meng akselerasi seluruh aktivitas koperasi dan anggota di Bulelelng kususnya dan Bali secara umum. Dengan Virtual Office seluruh anggota koperasi dan calon anggota koperasi bisa meng akses informasi kapan saja dan dari mana saja, seperti berita, formulir-formulir, pembinaan digital, mengirim proposal, laporan usaha, status proposal, dan lainnya yang akan dikembangkan secara bertahap, di sampaikan Agung Gempa.

RAT ditutup pukul 15.30 Wita dengan mengucapkan terimakasih kepada seluruh anggota Koperasi Buleleleng Bangkit, dilanjutkan dengan foto Bersama. (Widi/Sur/Pr)

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan:

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.