Produk Kerajinan di Pameran IKM Bali Bangkit Mendunia dan Menjadi Daya Tarik Delegasi Inter-Parliamentary Union

Gubernur Koster bersama Ketua Dekranasda Bali Sambut Puluhan Delegasi Negara Dunia di Pameran IKM Bali Bangkit

(NSKLB) – Produk kerajinan lokal Bali di Pameran IKM Bali Bangkit makin disukai dunia karena kualitas dan estetikanya yang memiliki nilai seni dan budaya yang unggul. Mendunianya produk IKM ini, setelah delegasi Inter-Parliamentary Union (IPU) Assembly & Related Meetings berkunjung sekaligus membeli langsung anekaragam kerajinan di Pameran IKM Bali Bangkit Tahap 2 Tahun 2022 di Gedung Ksirarnawa, Taman Budaya, Denpasar pada Selasa (Anggara Paing, Watugunung) 22 Maret 2022.

Kehadiran peserta IPU Assembly & Related Meetings ini disambut langsung oleh Gubernur Bali, Wayan Koster bersama Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Provinsi Bali, Ny. Putri Suastini Koster dan Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disperindag) Provinsi Bali, I Wayan Jarta.

Delegasi Inter-Parliamentary Union (IPU) Assembly & Related Meetings yang berkunjung ke Pameran IKM Bali Bangkit diantaranya berasal dari negara:

1) Afghanistan

2) Armenia

3) Bahrain

4) Botswana

5) Egypt

6) Guyana

7) Kenya

8) Kuwait

9) Malawi

10) Malta

11) Mauritius

12) Morocco

13) Namibia (National Assembly)

14) Nepal

15) Saudi Arabia

16) Sierra Leone

17) South Africa

18) Sri Lanka

19) Timor Leste

20) United Republic of Tanzania

21) Zambia

22) Zimbabwe

23) Bostwana.

President Inter-Parliamentary Union (IPU) Standing Committee on UN Affairs Chairperson – Environment & Natural Resources Committee, Hon. Sophia Abdi Noor menyampaikan kebanggaannya terhadap produk kerajinan lokal Bali di Pameran IKM Bali Bangkit yang memiliki nilai seni. “Saya menyukai pertemuan IPU di Pulau Bali, dan Saya meminati sekaligus bangga dengan produk kerajinan lokal Bali, sehingga Saya akan mengatur jadwal lagi untuk berkunjung ke Bali, karena Saya ingin lebih dalam lagi untuk mengenal Bali,” ujar Hon. Sophia Abdi Noor saat berbincang dengan Gubernur Bali, Wayan Koster di Taman Budaya, Denpasar.

Gubernur Bali, Wayan Koster dihadapan President Inter-Parliamentary Union (IPU) Standing Committee on UN Affairs Chairperson – Environment & Natural Resources Committee, Hon. Sophia Abdi Noor menyampaikan terimakasihnya atas kehadiran delegasi IPU & Related Meetings yang telah berkunjung ke Pameran IKM Bali Bangkit. “Saya mewakili masyarakat dan Pemerintah Provinsi Bali menyampaikan terimakasih atas kunjungan delegasi IPU Assembly. Mudah – mudahan produk kerajinan lokal Bali ini makin disukai masyarakat dunia dan memberikan penghidupan kepada masyarakat dan perajin di Bali,” jelas orang nomor satu di Pemprov Bali ini.

Sementara Ketua Dekranasda Provinsi Bali, Ny. Putri Suastini Koster menyampaikan Pameran IKM Bali Bangkit ini dilaksanakan untuk mengangkat kembali karya – karya kerajinan tradisional lokal Bali dengan tujuan untuk mengajak para perajin atau pelaku IKM berinovasi mengembangkan produk kerajinannya, sekaligus memiliki tugas untuk melestarikan warisan leluhur Bali yang adiluhung ini. “Pameran ini juga dilaksanakan untuk mengajak masyarakat mencintai produk dalam negeri dengan menanamkan rasa bangganya untuk memakai produk daerah sendiri,” jelas Ketua Dekranasda Provinsi Bali ini. (AGP/RY)

Baru! Tayangan Video dari Bali Digital Channel

klik: https://s.id/BaliDigitalChannel

#BaliDigitalChannel #NangunSatKerhiLokaBali

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan:

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.