Ny Tjok Ace Harap HARPI Melati Provinsi Bali Jaga Kekhasan dan Kekayaan Budaya Bali Melalui Tata Rias Pengantin

(NSKLB) – Ketua Badan Kerjasama Organisasi Wanita (BKOW) Provinsi Bali Ny. Tjokorda Putri Hariyani Ardhana Sukawati (Ny.Cok Ace) menghadiri sekaligus memberi sambutan dalam acara Pelantikan Dewan Pengurus Daerah Himpunan Ahli Tata Rias Pengantin Indonesia (HARPI) Melati Provinsi Bali , di Harris Hotel, Sunset Road, Kuta, Badung, Rabu (27/4)

Dalam sambutannya, Ny.Tjok Ace menyampaikan bahwasannya masyarakat Bali yang memiliki cita rasa seni yang sangat tinggi, menjadikan tata rias pengantin sebagai sebuah wadah kreativitas dalam melahirkan berbagai bentuk tata rias pengantin yang menampilkan keagungan dan keindahan bagi penikmatnya. Tentunya kemewahan yang tercermin dalam tata rias pengantin Bali harus tetap berlandaskan nilai-nilai kearifan lokal masyarakat Bali yang diwariskan oleh leluhur kita. Penggunaan busana, aksesoris, serta kelengkapan lainnya harus tetap berlandaskan pada nilai-nilai kesucian, sehingga tidak menimbulkan permasalahan di masyarakat. “Untuk itu saya berharap agar HARPI yang merupakan wadahnya ahli tata rias pengantin dapat menjaga kekhasan serta kekayaan budaya melalui tata rias pengantin, “imbuhnya.

Ny Tjok Ace Harap HARPI Melati Provinsi Bali Jaga Kekhasan dan Kekayaan Budaya Bali Melalui Tata Rias Pengantin

Ketua BKOW menambahkan bahwa keragaman tata rias pengantin yang ada di seluruh Kabupaten/Kota di Bali, harus terus digali, dikembangkan dan dilestarikan sehingga menjadi sumber kekayaan khasanah budaya di bidang tata rias. Penggunaan busana, aksesoris serta perlengkapan lainnya hendaknya diupayakan berasal dari masing-masing daerah di Bali. Hal ini juga akan memberikan dampak positif terhadap perkembangan dunia usaha masyarakat di masing-masing Kabupaten/Kota di Bali.

Dengan dilantiknya Pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD) HARPI ”MELATI” Provinsi Bali Periode Tahun 2022-2026 pada hari ini merupakan momentum yang sangat strategis dalam upaya menjaga kekayaan khasanah budaya Bali di bidang tata rias, untuk itu saya menaruh harapan besar kepada pengurus baru untuk sesegera mungkin dapat melahirkan ide dan gagasan yang dituangkan kedalam program kerja guna tercapainya tujuan organisasi. Pengurus baru harus mampu mengayomi serta mengakomodir berbagai masukan dari anggota dalam rangka pencapaian tujuan organisasi.

Ny Tjok Ace Harap HARPI Melati Provinsi Bali Jaga Kekhasan dan Kekayaan Budaya Bali Melalui Tata Rias Pengantin

” HARPI ”MELATI” Provinsi Bali harus siap menjadi mitra pemerintah dalam hal memajukan dunia tata rias dan busana di Bali guna terwujudnya kesejahteraan masyarakat menuju BALI ERA BARU, “tuturnya. Pelantikan Dewan Pengurus Daerah Himpunan Ahli Tata Rias Pengantin Indonesia (HARPI) Melati Provinsi Bali pada siang hari ini juga diisi dengan parade pengantin se Bali. (AGP/GP)

Baru! Tayangan Video dari Bali Digital Channel
klik: https://s.id/BaliDigitalChannel

#BaliDigitalChannel #Nusantara7

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan:

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.