Memasuki Level III, Bupati Tabanan Dorong Kebangkitan Sektor Pariwisata Dari Keterpurukan

Tabanan, (NSKLB) Memasuki PPKM level III, dimana para wisatawan sudah dapat berkunjung meski tetap beberapa ketentuan menjadi angin segar bagi Kabupaten Tabanan. Mendengar hal tersebut, Bupati Tabanan Dr. I Komang Gede Sanjaya, SE, MM, berencana akan menggeliatkan kembali sektor pariwisata dari keterpurukan.

Selama Pandemi berlangsung, sejumlah DTW (Daya Tarik Wisata) yang ada di Kabupaten Tabanan, seperti Tanah Lot dan Danau Beratan mati suri akibat tidak adanya wisatawan. Hal inipun berpengaruh terhadap ekonomi masyarakat, utamanya yang bekerja di sektor pariwisata.

Prihatin akan hal ini, Bupati Sanjaya berupaya akan membangkitkan kembali pariwisata. Apalagi banyak wilayah di Kabupaten Tabanan yang berpotensi memunculkan Lokawisata baru. Salah satunya yakni Pantai Cinta yang awalnya dibentuk oleh masyarakat pekerja di sektor pariwisata yang terkena PHK.

“Dari sejumlah daya tarik wisata yang saat ini mati suri, saya harap dalam waktu dekat akan kembali tumbuh, ” Ungkap Bupati Sanjaya, Kamis (16/9/2021).

Lanjut Bupati Sanjaya, jika dalam mendatangkan kembali wisatawan ke sejumlah DTW Di Kabupaten Tabanan tentu saja tetap menerapkan protokol kesehatan ketat dan aturan-aturan sesuai dengan Surat Edaran Gubernur Nomor 15 Tahun 2021 Tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Corona Virus Disease 2019 dalam tatanan kehidupan era baru di Provinsi Bali, tertanggal 7 September 2021. (BLKN) . (GP)

image_pdfimage_print
Print Friendly, PDF & Email
Bagikan:

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *