“MASYARAKAT BALI DAN WISATAWAN DIHIMBAU AGAR TIDAK PANIK MENGHADAPI VIRUS CORONA (COVID-19)”

Bagikan:

NangunSatKerthiLokaBali-Gubernur Bali Wayan Koster bersama Wakil Gubernur Tjokorda Oka Artha Ardhana Sukawati (Cok Ace) meninjau langsung kesiap-siagaan fasilitas menghadapi merebaknya virus corona (covid-19), yang beberapa hari belakangan mulai terjangkit di Indonesia.

Gubernur dan Wagub dalam kesempatan tersebut didampingi Kadis Kesehatan Prov Bali dr Nyoman Suarjaya, meninjau kesiapan RSUP Sanglah Denpasar, dimana untuk saat ini sudah menyediakan 4 ruang isolasi bertekanan negatif sebagai langkah antisipasi.

Peninjauan berlanjut ke terminal kedatangan internasional Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Tuban guna melihat langsung aplikasi alat thermoscanner (alat untuk mengecek suhu tubuh) serta ruang isolasi awal di areal Bandara.

Secara umum, Gubernur Wayan Koster melihat Bali cukup siap untuk meghadapi merebaknya virus yang bersumber dari negeri China tersebut. Namun, dirinya tetap menghimbau masyarakat untuk tetap waspada, menjaga kebersihan dan menjaga imunitas tubuh untuk mencegah dari penularan.

Masyarakat dan wisatawan juga dihimbau untuk tidak panik, mengingat Bali punya fasilitas penunjang dengan standar WHO guna meminimalisir penyebaran virus.

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *