KETUA KORPRI PROVINSI BALI DEWA MADE INDRA, BUKA TURNAMEN II KORPRI PROVINSI BALI

Sekretaris Daerah Provinsi Bali selaku Ketua KORPRI Provinsi Bali Dewa Made Indra secara resmi membuka Turnamen II KORPRI Provinsi Bali Tahun 2023, Dalam Rangka Hari Jadi Provinsi Bali ke-68 Tahun, di Gelanggang Olah Raga (GOR) Ngurah Rai – Denpasar, Sabtu (5/8).

Disampaikan Sekretaris Daerah Provinsi Bali Dewa Made Indra bahwa Turnamen II KORPRI Provinsi Bali ini didedikasikan untuk tiga (3) peringatan hari besar sekaligus, yakni dalam rangka memperingati Hari Jadi Provinsi Bali ke-65, memperingati Hari Ulang Tahun ke-78 Kemerdekaan RI dan Peringatan Hari KORPRI.

Ditambahkannya, bahwa melalui turnamen ini juga KORPRI Bali ingin memperkuat persahabatan, silaturahmi dan kerjasama antar sesama anggota KORPRI, baik itu di tingkat Provinsi maupun Kabupaten/ Kota. Sehingga dengan demikian ada wahana dan ruang untuk bertemu saling mempertemukan bakat serta hobi masing-masing, sehingga dengan demikian dapat lebih saling mengenal satu sama yang lain, lebih akrab dan lebih memudahkan tugas-tugas koordinasi dan kerjasama sesama anggota KORPRI.

“Disamping itu melalui turnamen ini juga kita akan menyiapkan atlet-atlet yang nanti akan kita kirim mengikuti PORNAS Provinsi secara nasional, yang 2 tahun lagi akan diselenggarakan di Sumatera Selatan. Keyakinan dan kesiapan ini sudah kita (KORPRI Provinsi Bali) buktikan saat mengikuti turnamen KORPRI tingkat nasional di Semarang bulan Juli lalu yang mampu menduduki peringkat ke-4 dari 101 kementerian lembaga yang ikut serta,” tegas Dewa Indra.

Ketua Panitia Penyelenggara Turnamen II KORPRI Provinsi Bali, I Made Dana Tenaya menambahkan bahwa pelaksanaan Turnamen II KORPRI Provinsi Bali ini dirangkaikan untuk menjalin komunikasi, keakraban dan persaudaraan antar pegawai Pemerintah Provinsi Bali dengan pegawai Pemerintah Kabupaten/Kota se-Bali. Sebagai salah satu kesatuan pelaksana pemerintahan dan layanan publik, penyelenggaraan turnamen ini sebagai salah satu implementasi dari visi Nangun Sat Kerthi Loka Bali Melalui Pola Pembangunan Semesta Berencana Menuju Bali Era Baru, yang juga merupakan bagian dari pelaksanaan program pembudayaan olahraga sehingga terjadi peningkatan jumlah masyarakat yang mencintai dan aktif berolahraga, dengan demikian dapat terwujud masyarakat yang sehat secara fisik maupun secara jiwa dan mental.

Turnamen ini juga sebagai ajang pembinaan jiwa korsa dari aparatur sipil negara sebagai anggota KORPRI sehingga dapat menumbuhkan kedisiplinan, sportivitas, kerjasama team dan saling menghargai serta meningkatkan pengabdian kepada pemerintah, bangsa dan negara untuk menjadikan ASN yang berakhlak.

Dalam kegiatan turnamen II KORPRI Provinsi Bali yang diselenggarakan dari tanggal 4 – 10 Agustus ini, terdapat sepuluh (10) cabang olahraga yang dipertandingkan, yakni sepakbola, tenis lapangan, gateball, bulutangkis, futsal, catur, bola volly, balap sepeda, senam dan bola basket.

Dengan mengangkat tema “Melalui Turnamen II KORPRI, Kita Tingkatkan Sinergitas Anggota KORPRI Dalam Tata Kelola Pemerintahan dan Pelayanan Publik” diharapkan mampu menumbuhkan rasa toleransi, kerjasama dan kemitraan dalam memberikan pelayanan yang optimal terhadap masyarakat sehingga terwujud daerah yang berdikari dan disiplin menciptakan kinerja yang berkualitas. Ke depan, turnamen KORPRI Provinsi Bali ini diharapkan dapat dilaksanakan secara berkelanjutan.

Nampak Ketua KORPRI Provinsi Bali Dewa Made Indra didampingi Sekda se-Bali serempak melakukan pemukulan kentungan sebagai tanda dibukanya secara resmi Turnamen II KORPRI Provinsi Bali, dan selanjutnya dilakukan lemparan bola basket sebagai pertanda pertandingan cabang olahraga basket pada Turnamen II KORPRI Provinsi Bali ini dimulai. (agp)

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan:

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *