Inovatif Penggak PKK Berbagi, Ny. Putri Koster: Akan Terus Dilaksanakan Bertahap dan Bergilir di 9 Kabupaten/Kota

Klungkung, NangunSatKerthiLokaBali.com – Inovasi menarik yang dilakukan Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Bali, Ny. Putri Suastini Koster. Ia menggagas Penggak PKK dan menggelar untuk pertamakalinya di Balai Desa Besan, Dawan, Klungkung. Ny.Putri menyampaikan bahwa, “Ini kami murni urunan dengan para pengurus PKK untuk saling bahu-membahu menyiapkan sembako bagi masyarakat. Gerakan ini kami namanya Penggak PKK,” ujarnya. Kegitan ini berlangsung pada, Senin (1/6).

Penggak PKK ini sangat unik, karena masyarakat yang datang bisa mengambil kebutuhan bahan makanan yang tersedia di lapak dengan gratis. “Kami sengaja menggelar bahan makanan ini di meja, jadi masyarakat bisa mengambil apa yang mereka butuhkan. Kami buka mulai pagi, agar nanti mereka juga bisa langsung masak sampai di rumah,” jelas istri Gubernur Bali Wayan Koster ini.

Ny. Putri Koster menilai, saat pandemi sekarang ini, semua lapisan masyarakat harus ikut berpartisipasi membantu pemerintah dalam menanggulagi dampak covid-19, salah satunya dengan pemberian sembako. “Kami tidak muluk-muluk, untuk sementara kami mulai dulu satu kabupaten, dengan 50 sembako. Nanti kami lihat ke depan seperti apa, karena situasi ini mungkin masih panjang. Intinya, niat kami menunjukkan kepedulian dan tanggung jawab bersama membangkitkan rasa gotong-royong,” katanya.

Ny. Putri Koster menambahkan, untuk bantuan yang pokok diberikan, mulai dari beras, lauk pauk, sayur,buah, minyak goreng, teh, kopi, dan gula. Sementara jenis lauk pauk dan sayurnya tergantung dari keikhlasan, bisa tahu, tempe, telur, sayur labu, kangkung, bayam dll. “Pandemi ini mengajarkan, dulu mungkin kita berebut untuk mendapatkan sesuatu, nah sekarang waktunya kita berebut untuk memberi. Memberi pun tidak harus banyak, disesuaikan dengan kemampuan, yang penting ikhlas. Pasti ada berkahnya,” imbuhnya. Saya berharap, akan semakin banyak orang yang terketuk hatinya untuk melakukan kebaikan dengan berbagi,”. *admin*

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan:

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.