Gubernur Koster Ajak Organisasi Kepemudaan Bersinergis dengan Pemprov Wujudkan Visi Pembangunan

Badung, (NSKLB) – Gubernur Bali Wayan Koster mengajak organisasi kepemudaan bersinergi mengimplementasikan program-program Pemerintah Provinsi (Pemprov) Bali. Terlebih Pemprov sedang giat-giatnya melaksanakan pemulihan dan pelestarian alam, manusia hingga budaya serta kearifan lokal Bali.

Ajakan ini disampaikan Gubernur Koster dalam acara pengukuhan Pengurus serta Musyawarah Daerah Generasi Muda (GM) Forum Komunikasi Putra Putri dan Purnawirawan TNI-Polri (FKPPI) Provinsi Bali, di Harrys Hotel, Kuta, Badung pada Sabtu (20/3).

“Dan saya mengajak untuk turut serta menjaga dan melestarikan alam Bali beserta isinya sesuai dengan visi pembangunan Provinsi Bali,” kata Gubernur Koster

Sementara itu, Gubernur Bali Wayan Koster dalam sambutannya memberikan dukungan kepada GM FKPPI Bali dan mengapresiasi kegiatan yang sudah dilakukan oleh GM FKPPI Bali.

Dilanjutkan pria yang juga Ketua DPD PDI Perjuangan Bali ini, visi Nangun Sat Kerthi Loka Bali mengandung makna menjaga kesucian dan keharmonisan alam Bali beserta isinya untuk mewujudkan kehidupan krama Bali yang sejahtera dan bahagia, sekala-niskala menuju kehidupan krama dan gumi Bali sesuai dengan prinsip Trisakti Bung Karno. Yakni berdaulat secara politik, berdikari secara ekonomi, dan berkepribadian dalam kebudayaan. Melalui pembangunan secara terpola, menyeluruh, terencana, terarah, dan terintegrasi dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia berdasarkan nilai-nilai Pancasila.

Keberadaan organisasi kepemudaan menurutnya juga sangat terkait secara emosional dengan berbagai pengalaman Gubernur yang dikenal aktif berorganisasi sejak masa muda ini.
“Saya senang bertemu generasi muda FKPPI, ini merevitalisasi semangat muda saya. Jadi walau usia saya 60 (tahun, red), spirit jiwa harus muda,” kata Gubernur Koster disambut riuh para peserta musda.

“Apalagi GM FKPPI dengan latar belakangnya, tentu punya spirit dan stamina lebih, untuk terus mendukung sinergitas dengan pemerintah dan berjanji akan terus melibatkan teman-teman FKPPI ke depan,” imbuhnya.

Sementara itu, Didik Supriadi yang dilantik dan dikukuhkan sebagai Ketua GM FKPPI Provinsi Bali Masa Bhakti 2021-2026  menegaskan salah satu tugas GM FKPPI, yaitu kaderisasi, dengan membina generasi muda dengan kegiatan positif.

Didik juga melaporkan berbagai program yang telah dijalankan GM FKPPI Bali selama ini. Antara lain, bersih-bersih pantai, donor darah, pemberian tali kasih bagi keluarga purnawirawan menyambut Natal dan Tahun Baru 2021.

Selain itu juga sinergitas dengan aparat menertibkan balapan liar, konsolidasi organisasi, kegiatan olah raga, serta beberapa rencana program ke depan yang akan dijalankan.
“Kita siap bersinergi dengan pemerintah (Pemprov Bali, red) dalam peran generasi muda mengambil peran, serta mendorong pembangunan daerah,” tegasnya.

GM FKPPI juga disebutnya memiliki konsen terhadap pelestarian alam Bali yang menjadi aset daerah. “Kapanpun kami diminta, kami siap untuk bersinergi,” ucapnya. (AGP/KMB)

image_pdfimage_print
Print Friendly, PDF & Email
Bagikan:

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *