DAPD Buleleng Kembali Terima Sumbangan Buku dari Ketut Suweca

Bagikan:

Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah (DAPD) Kabupaten Buleleng kembali menerima sumbangan buku karya Drs. I Ketut Suweca, M.Si. Sebanyak 8 buah buku dari 2 judul buku yang disumbangkan olehnya. Atas sumbangan buku tersebut, Kadis Perpustakaan dan Arsip Daerah Kabupaten Buleleng  dr. Ni Made Sukarmini, M.A.P mengucapkan banyak terimakasih. Ucapan tersebut dilontarkan saat menerima langsung sumbangan buku dari Ketut Suweca di ruang kerjanya, Jumat (13/11).

Lebih lanjut ungkap Kadis Sukarmini, pihaknya sangat bersyukur dengan adanya sumbangan buku dari karyanya Ketut Suweca. Diakui olehnya, sudah ada beberapa penulis yang turut menyumbangkan karya tulisnya, sehingga menambah koleksi buku di dinasnya. ” Ini merupakan salah satu indikator untuk dapat meningkatkan nilai akreditasi pada instansinya dengan penambahan koleksi buku, “ungkapnya.

Kedepan, pihaknya berharap agar  lebih banyak lagi penulis-penulis lokal yang mau menyumbangkan karya tulisnya dan tentunya akan menambah kasanah koleksi buku Perpustakaan Daerah Buleleng.

Sementara itu, Ketut Suweca yang juga selaku Kadis Kominfosanti Kabupaten Buleleng mengatakan, hobinya menulis memang sudah sangat lama digeluti, terlebih kesukaan membaca buku, menjadi jendela informasi untuk menuangkan karyanya dalam bentuk tulisan.

Disebut olehnya,  sampai saat ini sudah 3 buku yang disumbangkan ke DAPD Buleleng, dari 6 karya buku yang sudah diterbitkanya. Dirinya berharap, dengan sumbangan bukunya, para generasi muda atau pembaca dapat memperoleh inspirasi dari ide-ide yang dituangkan dalam buku tersebut. ” Dengan pengalaman hidup sepanjang karier saya, yang saya tuangkan dalam buku, mudah-mudahan dapat dipetik manfaatnya bagi para generasi muda,”harapnya.(wdi) Humas Buleleng

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *