Absen 25 Tahun akhirnya MotoGP terwujud dan Sukses di gelar di Mandalika Indonesia

(NSKLB) – Presiden Joko Widodo (Jokowi) rampung menonton secara langsung balapan MotoGP di Sirkuit Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB), Minggu (20/3).
Usai menyaksikan secara langsung gelaran balapan MotoGP, Jokowi mengapresiasi kerja sama seluruh pihak. Terutama, masyarakat Nusa Tenggara Barat (NTB). Kepala negara berterima kasih kepada semua pihak yang mendukung terlaksananya gelaran balapan MotoGP. “Ya ini sebuah even besar dari olahraga motor yang sangat luar biasa. Saya ingin menyampaikan terima kasih sebesar-besarnya, terutama masyarakat NTB, masyarakat Lombok yang telah memberikan dukungan penuh,” kata Jokowi yang ditayangkan di akun YouTube Sekretariat Presiden, Minggu (20/3).

“Dan juga seluruh pihak, baik penyelenggara maupun seluruh pekerja yang telah bekerja siang malam menyiapkan even besar ini,” imbuhnya. Kendati demikian, Presiden Jokowi mengakui masih ada yang memang perlu diperbaiki di Sirkuit Mandalika, Lombok.

Jokowi berjanji memperbaiki kekurangan yang ada di Sirkuit Mandalika tahun depan. “Memang masih ada hal-hal yang harus dievaluasi diperbaiki, saya kira ini even jangka panjang. Tahun depan akan kita perbaiki lagi jika ada kekurangan, dan saya ingin sampaikan selamat kepada semuanya, selamat,” katanya.
Sekadar informasi, Presiden Jokowi didampingi Ibu Negara Iriana Joko Widodo saat menonton langsung gelaran balapan MotoGP di Sirkuit Mandalika. Indonesia kembali menggelar balapan motor Internasional MotoGP setelah menunggu selama 25 tahun.

Terima Trofi dari Presiden Jokowi
Miguel Oliveira jadi pemenang Pertamina Grand Prix of Indonesia. Ia pun naik podium tertinggi dan menerima trofi dari Presiden Joko Widodo. Rider Portugal tersebut jadi rider pertama yang melintasi garis finis Sirkuit Pertamina Mandalika, dalam balapan yang sempat tertunda sekitar 1 jam akibat cuaca.

Saat race akhirnya dilangsungkan pukul 15.15 WIB, Oliveira berhasil tancap gas untuk jadi pemenang dalam momen kembalinya balapan grand prix di Indonesia.
Seperti dijadwalkan sebelumnya, momen istimewa ini turut disemarakkan dengan kehadiran Presiden Joko Widodo yang hadir langsung di Sirkuit Pertamina Mandalika. Orang nomor satu Indonesia itu, yang sebelumnya juga menjamu rombongan MotoGP di Istana Negara dalam gelaran Parade Rider MotoGP, turut naik ke atas podium.

Presiden Jokowi lantas juga terlihat menyerahkan trofi juara Pertamina Grand Prix of Indonesia kepada Miguel Oliveira, yang kembali naik podium tertinggi sejak Catalunya tahun lalu, menyusul serahkan trofi ke Fabio Quartararo dan Johann Zarco di podium ke-2 dan ke-3.(AGP/GP)

Baru! Tayangan Video dari Bali Digital Channel
klik: https://s.id/BaliDigitalChannel

#BaliDigitalChannel #NangunSatKerthiLokaBali

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan:

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.