Bernilai Gizi Tinggi, Ny Putri Koster Sambut Baik Lomba MAsak Serba Ikan

Lomba Masak Serba Ikan Tingkat Provinsi Tahun 2022 Serangkaian Festival Pangan Lokal 2022

(NangunSatKerthiLokaBali.com)-Lomba Masak Serba Ikan Tingkat Provinsi Tahun 2022 dilaksanakan dirangkaikan dengan Festival Pangan Lokal 2022, Jumat (Sukra Wage, Landep) 4 November 2022 di Lapangan Timur Puputan Margarana Renon Denpasar.Ny. Putri Koster yang turut hadir dalam kegiatan tersebut menyambut baik diadakan lomba masak serba ikan ini. Menurutnya mengkonsumsi ikan sangat baik karena nutrisi yang dikandung sangat tinggi.

Perlombaan ini diikuti oleh TP PKK Kabupaten/Kota Se-Bali antara lain TP PKK Kabupaten Badung, Tabanan, Gianyar, Bangli, Klungkung, Karangasem, Buleleng dan TP PKK Kota Denpasar serta Persatuan Istri Karyawan/Karyawati (PIKK) PLN Bali.“Anak-anak kita ajak menikmati masakan rumah, kurangi bahan kimia. Jangan hanya makan daging tapi ikan juga nutrisinya sangat bagus,” ungkap Bunda Putri yang juga merupakan Ketua Forum Peningkatan Konsumsi Ikan Nasional (FORIKAN) Provinsi Bali.

Bunda Putri juga menyampaikan keinginannya untuk membuat sejenis food court yang dapat menjual produk olahan makanan dari UMKM Bali. “Pemerintah juga mendorong. Jika belum punya BPOM kita bantu untuk mengurusnya. Jika belum ada packaging kita bantu juga,” ujarnya.“Kita belajar dari daerah lain, kita juga punya. Kenapa tidak kita jadikan produk kita menjadi produk olahan yang tahan lama sehingga harga nya akan menjadi lebih baik dan stabil,” tegas Bunda Putri.

Kegiatan tersebut juga dimeriahkan dengan demo memasak oleh Indonesia Chef Association (ICA) yang mendemokan cara memasak pepes ikan kembung dan lumpia ikan. Dalam kesempatan tersebut Bunda Putri turut serta terlibat dalam demo memasak bersama dengan para chef kawakan Bali.

Mengambil tema ‘Ragam Menu Masakan Ikan Untuk Mencegah Stunting dan Menyehatkan Masyarakat’, lomba ini diharapkan dapat memperkenalkan keanekaragaman menu olahan ikan untuk dapat dipraktekkan di masing-masing rumah tangga.

Berdasarkan hasil pertimbangan juri yang terdiri dari anggota ICA Bali serta Ahli Gizi Poltekkes Kemenkes, diumumkan bahwa pemenang lomba masak serba ikan tingkat Provinsi juara pertama diraih oleh TP PKK Kota Denpasar, disusul oleh TP PKK Kabupaten Gianyar dan TP PKK Kabupaten Klungkung sebagai juara 2 dan 3. Juara lomba selain mendapat piala dan sertifikat namun juga mendapatkan uang pembinaan dari Pemerintah Provinsi Bali.

(AGP/R)

https://www.youtube.com/watch?v=RyRTbS5QGLs&t=

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan:

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *