Ketua DPRD Bali Meninjau Pemeliharaan Bendungan Tamblang (Danu Kerthi)

Nangunsatkerthilokabali.com, Dalam rangka meninjau Pemeliharaan serta Operasional, Ketua DPRD Provinsi Bali I Nyoman Adi Wiryatama melaksanakan Kunjungan Kerja di Bendungan Tamblang Danu Kerthi yang berada di Kecamatan Sawan, Kabupaten Buleleng, Kamis (18/04).

Diterima di Ruang Rapat Operasional Bendungan oleh perwakilan dari UPB. Bendungan Tamblang, Camat Made Wirama Satria, Kapolsek Sawan AKP Ketut Budayana, Danramil Sawan Kapten Infanteri I Made Subur Gunung Mas, Perbekel Desa Sawan.

Dijelaskan, Bendungan Tamblang adalah bendungan yang ke 36 dari total 61 bendungan yang direncanakan sampai tahun 2024 dan termasuk ke dalam bagian dari Program Strategis Nasional (PSN).

Bendungan yang masih berproses berganti nama menjadi Bendungan Danu Kerthi ini memiliki potensi memasok air baku 510 liter/detik untuk Kecamatan Sawan, Kecamatan Kubutambahan, dan Kecamatan Buleleng, dan untuk Air Irigasi D.I Bungkulan dan D.I Bulian seluas 558 ha.

Ketua DPRD Bali menambahkan, sentimen pada pengendapan lumpur agar sering dipergunakan agar tetap berfungsi dengan baik dan agar tidak menjadi karat nantinya.

Selain itu, Ketua DPRD Bali juga mengharapkan keamanan dan kenyamanan khususnya di lokasi bendungan ini dan mengajak peran serta masyarakat, untuk menjaga bendungan ini agar bisa nantinya dijadikan tempat wisata dan bisa menjadi daya tarik wisata.

Ketua DPRD Provinsi Bali yang juga terpilih sebagai Anggota DPR RI 2024-2029 ini mengharapkan dapat meningkatkan produktivitas pertanian, memenuhi kebutuhan air baku, mengurangi resiko banjir dan meningkatkan perekonomian masyarakat khususnya masyarakat di Kabupaten Buleleng sehingga keberadaannya harus dijaga bersama sama oleh seluruh lapisan masyarakat.

(AGP/DMS)

Eh, liat ini deh. AFC Fried Chicken, Jl. Raya Puputan No.7 Renon di GoFood.
Gofood: https://gofood.link/a/Kg1yhZo 
Grabfood: https://r.grab.com/g/6-20240309_105624_c9fbbb02e1fa3f2f_MEXMPS-6-C6EYJ74FWAWCGJ

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan:

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *