Gandeng Bank Indonesia, Pj. Ketua TP PKK Provinsi Bali Ajak Semua Pihak “Ngrombo” Sukseskan Pelaksanaan Desa Binaan Telajakan Bersemi di Desa Temesi

Nangunsatkerthilokabali.com, Gianyar – Setelah sebelumnya sukses menggandeng PT. BPR Lestari dan ISI Denpasar, kali ini Penjabat (Pj.) Ketua TP PKK Provinsi Bali, Ny. drg. Ida Mahendra Jaya kembali mengajak Bank Indonesia dalam “Ngrombo” menyukseskan pelaksanaan Desa Binaan Telajakan Bersemi AKU HATINYA PKK di Desa Temesi, Gianyar. “ Saya konsisten mengajak pemerintah daerah, pengusaha, akademisi serta masyarakat bersama-sama bersinergi menyukseskan pelaksanaan Desa Binaan Telajakan Bersemi AKU HATINYA PKK, dengan “Ngrombo” apa yang kita programkan niscaya akan tercapai”, ucapnya dalam acara penyerahan bantuan simbolis dari Bank Indonesia di Balai Banjar Temesi, Desa Temesi, Gianyar, Kamis (21/3).

Lebih jauh dalam sambutannya, Pj. Ketua TP PKK Provinsi Bali menyampaikan bahwasanya TP PKK Provinsi Bali Tahun 2024 mempunyai 2 kegiatan unggulan yang dipusatkan pelaksanaanya di Desa Temesi, yaitu Desa Binaan Telajakan Bersemi AKU HATINYA PKK dan Desa Binaan Peduli Gigi (DELIGI).

Ny. drg. Ida Mahendra Jaya menyampaikan dalam kegiatan yang mengangkat motto “Mural Temesi Mewali Ka Guru” yang artinya kembali ke jati diri untuk membangun ekonomi Desa Temesi, dalam pelaksanaannya selain didukung dari APBD Provinsi Bali juga mendapat dukungan sinergi dari CSR, perguruan tinggi serta pengurus TP PKK Provinsi Bali.

“Saya ucapkan terima kasih pada Masyarakat Temesi dan semua pihak yang berpartisipasi. Mari kita “Ngrombo” menyukseskan pelaksanaan Desa Binaan ini dan semoga bisa menjadi inspirasi dan memotivasi yang lainnya untuk mendukung kegiatan ini dan tentunya saya minta bantuan yang sudah diberikan dijaga dan dirawat dengan baik”, imbuhnya .

Sementara itu, Deputi Kepala Perwakilan BI Provinsi Bali Gusti Agung Diah Utari menyampaikan terimakasih atas kerjasama dari masyarakat yang telah bersedia menjalankan program-program dari Pemerintah. Terkait pemberdayaan ekonomi masyarakat, Bank Indonesia juga memiliki program UMKM Binaan dan Desa Wisata, termasuk di Desa Temesi juga telah masuk program tersebut. Diharapkan dengan berbagai program bantuan yang diberikan maka Desa Temesi dapat meningkatkan potensi ekonomi desanya.

Dalam kegiatan tersebut, diserahkan juga secara simbolis bantuan dari Bank Indonesia berupa pot dan tanaman Bougenville kepada Pj. Ketua TP PKK Provinsi Bali yang disaksikan oleh Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat, Desa, Kependudukan dan Catatan Sipil Provinsi Bali, Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Bali, Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Provinsi Bali, Camat Gianyar, Perbekel Temesi dan PKK Provinsi Bali serta PKK Desa Temesi. Selanjutnya diserahkan juga bantuan bibit tanaman cabe, kelapa genjah, dan bibit jagung dari Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Provinsi Bali kepada Pj. Ketua TP PKK Provinsi Bali yang selanjutnya bantuan-bantuan tersebut diserahkan Pj. Ketua TP PKK Provinsi Bali kepada Ketua TP PKK Desa Temesi.

(AGP/RDT)

https://gofood.link/a/Kg1yhZo

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan:

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *