Pj. Gubernur Bali Tegaskan Bali Siap Gelar dan Sukseskan Pemilu Tahun 2024

Nangunsatkerthilokabali.com, Denpasar – Pj. Gubernur Bali, S.M.Mahendra Jaya menegaskan kesiapan Bali menggelar dan mensukseskan penyelenggaraan perhelatan akbar Pemilihan Umum (Pemilu) Tahun 2024. Hal ini disampaikan Pj. Gubernur Bali dalam Rapat Koordinasi dengan Jajaran Forkopimda, di Ruang Rapat Gedung Gajah, Jayasabha, Denpasar, Senin (5/2).

Lebih jauh, Pj. Gubernur Mahendra Jaya menyampaikan apresiasinya atas kerja keras, sinergitas seluruh jajaran Forkopimda dalam mempersiapkan pelaksanaan pesta akbar lima tahunan ini, baik dari segi logistik, data pemilih, pengamanan hingga antisipasi terhadap potensi kerawanan sehingga pihaknya yakin Bali sudah sangat siap menyelenggarakan Pemilu yang akan dilaksanakan serentak pada tanggal 14 Pebruari mendatang.

“Saya mengucapkan terima kasih dan apresiasi atas upaya kerja keras dan kerjasama seluruh jajaran Forkopimda sehingga Bali sudah siap menyambut pemilu, Saya berharap dengan segala upaya yang telah kita lakukan bersama, Pemilu di Bali akan berjalan sukses, aman dan lancar sesuai dengan aturan yang berlaku,” imbuhnya.

Pj. Gubernur Bali juga menambahkan meskipun saat ini situasi Bali kondusif, kita tetap harus mewaspadai berbagai permasalahan-permasalahan yang bisa timbul yang disebabkan oleh eskalasi politik yang meningkat, situasi harga kebutuhan pokok menjelang Imlek, Galungan Kuningan, Nyepi serta bulan puasa hingga ancaman terhadap bencana alam dan ancaman gangguan kamtibmas. Untuk itu, sinergitas harus terus diperkuat, pengawasan dilakukan secara konsisten sehingga tidak ada celah terjadinya pelanggaran dan konflik.
“Kesadaran masyarakat untuk menggunakan hak pilihnya dengan datang ke TPS juga harus kita bangun sehingga partisipasi pemilih meningkat dan tidak terjadi konflik yang dapat mengancam persatuan kesatuan,” tuturnya.

Hal senada juga disampaikan Pangdam IX/Udayana, Mayjen TNI Harfendi, S.I.P., M.Sc. dimana sukses dan lancarnya pelaksanaan Pemilu 2024 merupakan tugas dan tanggung jawab kita bersama. Secara umum situasi Bali yang saat ini kondusif diharapkan berlanjut kedepannya sehingga Pemilu berjalan dengan aman dan lancar. Dalam menjalankan tugas pengamanan Pemilu, pihaknya telah berkoordinasi dengan pihak kepolisian dan menyiagakan sekitar 3.401 personel.

Sementara itu Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Bali, I Dewa Agung Gede Lidartawan menyampaikan terdapat 3.269.516 pemilih yang tercatat memiliki hak pilih seluruh Bali dimana terdiri dari 1.617.276 pemilih pria dan 1.652.240 pemilih wanita. Untuk Tempat Pemungutan Suara (TPS) terdapat sebanyak 12.809 TPS yang tersebar di 9 kabupaten/kota, 57 kecamatan dan 716 desa.

Ditambahkannya, pihaknya secara terus menerus melakukan persiapan dan pengawasan baik terkait daftar pemilih, logistik hingga antisipasi terhadap potensi kerawanan digital serta antisipasi kecurangan peserta pemilu. Pihaknya juga berharap agar tingkat partisipasi pemilih meningkat tahun ini sesuai target yaitu 83%. Untuk itu, ia meminta dukungan dan kerjasama seluruh stakeholder untuk terus melakukan sosialisasi dan membangun kesadaran masyarakat untuk datang ke TPS pada tanggal 14 Februari 2024 untuk menggunakan hak pilihnya.

Rapat Koordinasi pada siang hari ini juga turut dihadiri oleh Wakil Ketua DPRD Provinsi Bali Dr. I Nyoman Sugawa Korry, Wakapolda Bali, Brigjen. Pol.Dr. I Gusti Kade Budhi Harryarsana,S.I.K.,S.H.,M.Hum., Wakil Kepala Kejaksaan Tinggi Bali, I Dewa Gede Wirajana, S.H., M.H, Ketua Bawaslu Provinsi Bali I Putu Agus Tirta Suguna , Kepala OPD terkait di lingkungan Pemprov Bali serta jajaran Forkopimda lainnya. (AGP/GP/RDT)

Eh, liat ini deh. AFC Fried Chicken, Jl. Raya Puputan No.7 Renon di GoFood.

https://gofood.link/a/Kg1yhZo

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan:

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *