Hadiri Peresmian Kantor Konjen Timor Leste, Sekda Dewa Made Indra Tawarkan Kerjasama Bidang Pendidikan dan Kesehatan

Nangunsatkerthilokabali.com, Denpasar – Sekretaris Daerah Provinsi Bali Dewa Made Indra mewakili Pj. Gubernur Bali, menghadiri kegiatan Peresmian Gedung Baru Kantor Konsulat Jenderal Timor Leste di Jl. Tukad Mas I No.4, Renon, Denpasar, Jumat, (Sukra Kliwon, Tolu), 19 Januari 2024.

Dengan diresmikannya Gedung Baru Konsulat Timor Leste di Bali, menurut Sekda Dewa Made Indra dalam sambutannya tidak hanya sekedar struktur fisik, melainkan bisa dimaknai sebagai simbol hubungan baik dan harmonis kedua pemerintahan. Tersirat adanya komitmen kuat dari Pemerintah Republik Demokratik Timor Leste untuk menjalin hubungan bilateral yang semakin erat dan harmonis dengan Pemerintah Republik Indonesia.

“Pemilihan Kantor Konsulat Jenderal Timor Leste di Bali tentu ada pertimbangan strategis, kami Pemerintah Daerah Bali pastinya sangat senang dengan keberadaan Kantor Konsulat Jenderal Timor Leste di Bali,” ujar Sekda Dewa Indra.

Lebih jauh, Dewa Made Indra menyampaikan antara Indonesia dan Timor Leste memiliki kedekatan hubungan budaya dan historis secara emosional. Oleh karena itu, dirinya pun mengajak pemerintah Timor Leste bersama Indonesia khususnya Pemprov Bali untuk meningkatkan hubungan bilateral yang telah berjalan dengan baik selama ini.

“Selain sebagai tempat wisata, saya pikir Bali dapat menjadi tempat dan sarana untuk memperkenalkan potensi – potensi yang ada di Timor Leste. Begitu pula sebaliknya, Bali juga memiliki potensi perkebunan, pertanian, peternakan dan perikanan. Ini dapat menjadi peluang bagi pengusaha di Timor Leste untuk mengambil produk Bali yang berlimpah guna dipasarkan di Timor Leste. Peluang kerjasama bidang kesehatan dan pendidikan juga terbuka lebar, yang kami harapkan dapat terbangun kedepannya. Karena Bali juga memiliki universitas / perguruan Tinggi yang memiliki kredibilitas baik, serta layanan kesehatan beberapa RS yang memiliki fasilitas sangat baik serta bertaraf internasional,” pungkasnya.

Hal senada juga disampaikan Konsul Jenderal Republik Demokratik Timor Leste, Aleixo da Silva, yang turut mengharapkan terbangunnya kerjasama yang semakin baik kedepan. Ia pun menyatakan apresiasi atas dukungan pemerintah Indonesia khususnya Pemprov Bali selama ini.

Acara peresmian tampak dirangkaikan pula dengan penandatanganan prasasti oleh Perdana Menteri Republik Demokratik Timor Leste, Kay Rala Xanana Gusmão. (AGP/GP)

Eh, liat ini deh. AFC Fried Chicken, Jl. Raya Puputan No.7 Renon di GoFood.

https://gofood.link/a/Kg1yhZo

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan:

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *