Gersodasi Nusantara Sinergi Bangkitkan Potensi SDM Sociopreunership Krama Bali

Denpasar, NangunsatKerthiLokabali.com, Dipenghujung tahun 2023 Perkumpulan Gersodasi Nusantara gelar rembuk bareng Anggota lintas profesi dan Dadia bertempat di Kantor Yayasan Kesejahteraan Korpri Bali, Jalan Anyelir No.5 Denpasar, tanggal 24 Desember 2023.

Ketua Umum Gersodasi Nusantantara, I Ketut Sugihantara
Ketua Umum Gersodasi Nusantantara, I Ketut Sugihantara

I Ketut Sugihantara, Ketua Umum Gersodasi Nusantara menyampaikan apresiasi dan terimakasih atas dedikasi semua anggota lintas profesi dengan gerak sinergi, tulus fokus, gotong royong berbasis Sociopreunership di tahun 2023 sudah kongkrit ciptakan beberapa unit usaha. Salah satunya unit retail dibidang Kuliner masakan cepat saji yang di berikan branding AFC fried chicken Renon beralamat di Jalan Raya Puputan 196 Renon Denpasar. Bisnis kuniler berbasis Sociopreunership ini telah mampu memberikan Multiplier effect (efek berganda) kepada peluang kerja baru, tumbuhkan sektor UMKM Bali, dorong potensi anak anak muda Bali dan luar Bali dalam dunia usaha kuliner bisa bertumbuh dan memajukan pertumbuhan ekonomi Bali.

Ida Bagus Arsana, Konsultan Pertanian Organik Nasional
Ida Bagus Arsana, Konsultan Pertanian Organik Nasional

Di bidang pertanian Organik, Sugihantara pula mengapresiasi Anggota telah sukses memulai tahapan pengembangan kawasan pertanian berbasis organik di Desa Sudaji Buleleng. Agenda strategis terintegrasi dengan Desa dan Desa Adat serta Subak setempat akan memberikan nilai tambah bagi pertumbuhan sektor pertanian di Sudaji dan berharap bisa bertahap sinergi tumbuhkan Agrowisata terintegrasi dengan kegiatan wisata yang memanfaatkan potensi pertanian sebagai obyek wisata, baik potensial berupa pemandangan alam kawasan pertaniannya maupun kekhasan dan keanekaragaman aktivitas produksi dan teknologi pertanian serta budaya masyarakat setempat.

I Ketut Kariada, Peneliti Organik Brida Bali.
I Ketut Kariada, Peneliti Organik Brida Bali.

Pula pengembangan Pertanian Cabe di Gianyar Bali telah mampu ciptakan peluang kerja baru bagi petani dan perluasan aneka ragam tanaman pertanian di Gianyar guna sinergi dengan lintas petani dan subak guna menguatkan kemandirian Cabe kususnya di Bali.

Ditambahkan Agung Gempa, Praktisi IT dan Pelaku Industri Kreatif Bali, sangat mengapresiasi Wadah Perkumpulan Gersodasi Nusantara ini, ditengah keterbatasan gerak langkah pemerintah daerah dalam menggerakkan percepatan pertumbuhan ekonomi berbagai sektor pasca pandemi, ‘Astungkara’ Gersodasi bergerak sinergi dengan semua pihak dan bertahap berkalaborasi dengan semua guna mengisi ruang dalam laju pertumbuhan pembangunan Bali di semua sektor.

Songsong tahun Baru 2024 Gersodasi telah menyiapkan beberapa terobosan dalam pengembangan unit usaha seperti LPK yang bergerak dibidang IT Industri Kreatif, Bahasa, dan penyiapan tenaga terampil ke luar negeri. Unit pengolahan Kopi Organik, Beras, dan pupuk organik serta unit kreatif lainnya yang tentu akan membuka peluang tenaga kerja, gerakkan sektor ekonomi dan Sosial kemasyarakatan.

Agung Gempa, Praktisi IT dan Pelaku Industri Kreatif Bali
Agung Gempa, Praktisi IT dan Pelaku Industri Kreatif Bali

Acara ditutup dengan mengucapkan Selamat Natal Tahun 2023 Bagi Semeton yang merayakan dan Sambut Tahun Penuh Peluang di Tahun 2024. (AG/DM/CR)

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan:

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *