JELANG HARI RAYA, PEMPROV BALI MINTA PERTAMINA DAN HISWANAMIGAS JAGA STOK LPG 3 KG

Awal Agustus Disalurkan Lebih Banyak Dari Kondisi Normal

Pemerintah Provinsi Bali melakukan koordinasi intens dengan Pertamina Patra Niaga Bali dan Hiswana Migas Bali terkait ketersediaan stok LPG 3 kg jelang Hari Raya Galungan dan Kuningan di Bali yang jatuh pada tanggal 2 dan 12 Agustus 2023. Hal ini disampaikan Kepala Dinas Ketenagakerjaan dan ESDM Provinsi Bali Ida Bagus Setiawan dalam keterangan persnya di Denpasar, Senin (31/7).

“Pertamina Patra Niaga Bali telah memberikan tambahan sebanyak lebih dari 360 ribu tabung LPG 3 kg sejak tanggal 27 sampai dengan 31 Juli 2023, dan awal Agustus akan menyalurkan lebih banyak tabung dari kondisi normal. Harapannya adalah masyarakat tidak panic buying dengan membeli LPG 3 kg secara berlebihan, sehingga ketersediaan LPG terjamin di masyarakat,” kata Setiawan

Ia menambahkan, Hiswana Migas Bali menjamin distribusi LPG 3 kg dari Pertamina ke Agen dan dari Agen ke Pangkalan berjalan dengan normal sehingga masyarakat dapat mengakses atau membeli di Pangkalan sesuai dengan ketentuan.

“Kami juga menghimbau dan mengingatkan kepada masyarakat luas bahwa LPG 3 kg merupakan barang bersubsidi yang diperuntukkan bagi Rumah Tangga Sasaran,” ujarnya. Oleh karena itu Ia berharap tidak ada pihak-pihak yang tidak berhak justru menggunakan LPG 3 kg sehingga menimbulkan kelangkaan di lapangan. (AP)

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan:

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *