Kukuhkan DPD IWAPI Bali, Wagub Cok Ace Harapkan Partisipasi Aktif Sukseskan Program Pembangunan Pemerintah

DENPASAR, (Nangunsatkerthilokabali.com) – Wakil Gubernur Bali Tjokorda Oka Artha Ardhana Sukawati yang juga merupakan Pembina Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (IWAPI) Provinsi Bali, mengukuhkan Pengurus Baru DPD IWAPI Bali Periode 2023-2028, bertempat di Auditorium Dwi Tunggal Kampus Undiknas Denpasar, pada Jumat (28/7).

Dalam sambutan singkatnya, Wagub Cok Ace menyampaikan kegiatan pengukuhan pergantian kepengurusan merupakan kewajiban konstitusional organisasi, sekaligus merupakan suatu momentum yang tepat untuk konsolidasi organisasi dan mengevaluasi pelaksanaan sistem serta mekanisme organisasi. Pengukuhan pengurus mengindikasikan telah berjalannya proses demokrasi pada suatu organisasi, yang tentunya dari awal sudah melalui proses dan mekanisme yang dilaksanakan secara demokratis. Untuk itu diharapkan kepada para pengurus yang baru dikukuhkan agar dapat membuat program kegiatan berdasarkan pemikiran yang baik dan jernih serta berorientasi pada revitalisasi, reaktualisasi pada program kerja secara optimal sehingga DPD IWAPI Provinsi Bali sebagai mitra Pemerintah Daerah dapat meningkatkan prestasi dan kinerja organisasinya.
“Saya juga berharap, DPD IWAPI Provinsi Bali kedepannya terus bisa membantu Pemerintah Provinsi Bali untuk bersama-sama menyukseskan program prioritas pembangunan di Daerah Bali melalui visi Nangun Sat Kerthi Loka Bali melalui Pola Pembangunan Semesta Berencana menuju Bali Era Baru,” ungkap Wagub Cok Ace.

Lebih lanjut, Wagub Cok Ace mengatakan bahwa IWAPI memiliki peranan strategis dalam mendukung pembangunan ekonomi Bali. Dimana, UMKM yang ada di Bali 64% diisi oleh perempuan. Untuk itu, diharapkan IWAPI Bali dapat menjadi mitra pemerintah dalam melahirkan sumber daya manusia yang unggul dalam berwirausaha sehingga UMKM di Bali akan semakin maju.

Di tempat yang sama, Ketua Umum DPP IWAPI Nita Yudi, mengaku, dalam beberapa tahun terakhir, banyak usaha di sektor perekonomian terkena dampak pandemi. Namun Ia yakin, IWAPI Bali bisa mencari alternatif di tengah kondisi endemi saat ini untuk mengembangkan kembali ekonomi di Bali. Untuk itu, Ia pun mengajak IWAPI Bali, untuk tidak ragu mencari celah alternatif yang bisa adaptif di tengah kondisi sulit seperti sekarang ini. Nita juga berharap, IWAPI yang notabenenya kaum perempuan dan para ibu, tetap harus adaptif dan responsif.

Sementara itu, Ketua DPD IWAPI terpilih periode 2023-2028 Komang Dyah Setuti menyampaikan terimakasih atas kepercayaan yang diberikan, berharap dirinya dapat menjalankan amat kepercayaan tersebut dengan baik.

“Mudah-mudahan IWAPI bisa bekerja sama dengan pemerintah, masyarakat dan seluruh kalangan untuk membangun Bali dengan tupoksi masing-masing, semoga kekompakan yang telah terjalin dipertahankan. Semuanya harus satu, mengatasnamakan IWAPI Bali,” katanya.

Dalam pelantikan tersebut, Komang Dyah Setuti resmi menjabat sebagai Ketua Umum (Ketum) DPD IWAPI Bali, menggantikan Tini Rusmini Gorda (Ketum DPD IWAPI Bali periode 2018-2023) (AGP/YD)

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan:

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *