PPGSDT Bergerak Sinergi Kuatkan Semua Potensi Semeton

Denpasar, Nangunsatkerthilokabali.com, Ditengah dimanika perkembangan Zaman di era Generasi Z saat ini tantangan disegala bidang perlu disikapi dengan cermat dan cepat. Terlebih organisasi apapun jenisnya harus mampu beradaptasi menyesuiakan dengan tuntutan zaman diselaraskan dengan tatanan tradisi, adat, budaya warisan leluhur. Terlebih pemerintah Provinsi Bali telah menetapkan visi Nangun Sat Kerthi Loka Bali yang berfokus dengan tujuan guna menjaga kesucian dan keharmonisan alam Bali beserta isinya serta penguatan SDM disegala bidang.

Meindaklanjuti Mahasabha VII telah terlaksana dengan baik, PGSDT dengan PPGSDT dipisahkan menjadi Lembaga yang berbeda. Guna mengaktifkan Lembaga Perkumpulan Para Gotra Santana Dalem Tarukan (PPGSDT) sesuai amanat Anggaran Dasar (AD) yang termuat dalam Akte Pendirian Kep.Hukum dan HAM RI no.AHU-0002567.AH.01.07 Tahun 2018, Semeton PPGSDT melangsungkan pertemuan anggota/simakrama tanggal 29 Juni 2023 yang dilaksanakan di Kantor Yayasan Kesejahteraan Korpri Bali, Jalan Anyelir No 5 Denpasar, dengan agenda persiapan rapat anggota.

Ir. I Ketut Sugihantara, M.SA., M.Suryanatasari, K.Widiada, K.Kariada, W.Sumarta sangat mengapresiasi atas kehadiran semeton ditengah kesibukannya bisa hadir dengan penuh semangat dalam simakrama yang berlangsung penuh kekeluargaan.

Ditemui usai acara, Ketut Widiada menyampaikan bahwa tantangan saat ini dan kedepan organisasi harus bergerak cepat dinamis serta mampu bersinergi dengan semua pihak untuk membangun dan menguatkan banyak hal. Tidak hanya menguatkan jalinan pasemetonan lintas generasi dan peningkatan serada bhakti kehadapan Leluhur, PPGSDT membuka ruang kepada semua potensi untuk bisa tumbuh dan maju bersama dalam berbagai kegiatan riil dilapangan/masyarakat.

“salah satu yang bisa saya contohkan kongkrit saat ini bahkan sudah berjalan hampir 5 tahun, Guru Ketut Sugihantara telah kongkrit menggerakkan semeton, SDM muda (lintas generasi) difasilitasi diberikan ruang dalam berwirausaha mengembangkan potensi di berbagai bidang dalam wadah Koperasi Gerakan Buleleng Bangkit, dan saat ini sedang berproses mengembangkan Koperasi Bali Bangkit Sejahtera (KB2S) multifihak, bergerak di sektor pertanian, Kuliner, Fhasion, Peternakan, bantuan permodalan, kursus komputer, gerakan sosial, bahkan saat ini telah masuk ke pengembangan usaha bidang IT dan Digital yang terus didorong bertumbuh Maju serta telah banyak membuka lapangan kerja baru.
Sekali lagi ini program program yg terus bisa di kembangkan dari semeton untuk kembali ke kemajuan semeton dan masyarakat luas, tentu berimbas membuka lapangan kerja. Program kongkrit ini yang di gagas Guru Ketut Sugihantara sangat dirasakan para anggota koperasi terlebih semeton dalam wadah PPGSDT”, dumogi kedepan terus ditingkatkan bersama gotong royong saling menguatkan. disampaikan Ketut Widiada yang saat ini melakoni bisnis penjualan motor listrik berbasis digital/online dan pengelola Media Online Nusantara7.id bersama tim. (AGP/YD/GL)

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan:

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *