Mohon Kerahayuan Jagat Bali, Wagub Cok Ace Ngaturang Bhakti di Pura Luhur Pucak Petali

Jatiluwih (Nangunsatkerthilokabali.com) – Wakil Gubernur Bali Tjokorda Oka Artha Ardhana Sukawati, melaksanakan persembahyangan di Pura Kahyangan Jagat Pura Luhur Pucak Petali, Jatiluwih, Penebel , Kabupaten Tabanan pada Jumat (21/4) pagi.
Persembahyangan tersebut, serangkaian dengan upacara Pujawali Ida Bhatara Pura Luhur Pucak Petali yang puncaknya berlangsung pada Buda Kliwon Ugu, dan rutin digelar setiap enam bulan sekali.
Kedatangan Wagub yang akrab disapa Cok Ace disambut pengurus adat dan Kepala Desa Jatiluwih serta para pemangku, pemuka agama, pengempon pura dan warga masyarakat setempat. Persembahyangan berlangsung khidmat, dimana orang nomor dua di Pemprov Bali tersebut berbaur bersama masyarakat atau pamedek yang kebetulan turut ngaturang Bhakti dalam pujawali tersebut.
Wagub Cok Ace dalam kesempatan tersebut menyampaikan persembahyangan tersebut ditujukan untuk memohon kerahayuan dan keselamatan jagat, khususnya provinsi Bali. “Terlebih jelang tahun politik seperti saat ini, semoga semuanya tetap kondusif, nyaman, dan aman,” tukas tokoh Puri Ubud ini sembari menyerahkan punia kepada panitia karya Pura Luhur Pucak Petali.
Serangkaian pujawali tersebut krama Desa Jatiluwih telah mengawali dengan menggelar prosesi Munggah Karya, Ngingsah Negtegang Manik Galih dan Petangi kesuwang-suwang Bala Putra. Rangkaian Pujawali akan berakhir (nyineb) pada Saniscara Pon Ugu.
Hadir pula dalam kesempatan tersebut, Wakil Bupati Jembrana I Gede Ngurah Patriana Krisna. (AGP/AR)

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan:

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *