Serangkaian IBTK di Pura Agung Besakih, Ny Cok Ace Ngaturang Ayah Mejejaitan

Karangasem (Nangunsatkerthilokabali.com) – Ketua Badan Kerjasama Organisasi Wanita (BKOW) Provinsi Bali Ny. Tjokorda Putri Hariyani Ardhana Sukawati (Ny.Cok Ace) , di tengah kesibukan berkesempatan ngaturang ayah mejejaitan di Pura Agung Besakih pada Minggu ( 2/4) siang. Kegiatan tersebut serangkaian dengan persiapan Karya Ida Bhatara Turun Kabeh yang akan dilaksanakan di Pura Agung Besakih pada 5-22 April 2023.

Ny Cok Ace dalam kesempatan tersebut hadir bersama jajaran BKOW Bali serta krama istri PHDI Bali nampak bersemangat membuat berbagai sarana persembahyangan yang terbuat dari daun kelapa atau janur serta daun ental.sesuai kebutuhan guna prosesi ritual, persembahyangan, adat dan budaya serta prosesi upacara adat sesuai tata cara Hindu.

Pendamping orang nomor dua di Provinsi Bali tersebut nampak membaur berserta masyarakat Desa Besakih, krama istri serta pengempon Pura yang tengah bersiap menyongsong upacara IBTK yang jadi agenda tahunan di Pura Agung Besakih.

Selain ngaturang ayah mejejaitan, kehadiran Ny Cok Ace juga untuk mengikuti prosesi Nedunang Ida Bhatara, yang juga serangkaian karya IBTK. (AGP/AR)

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan:

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *